Desa Kumelang di SBT Sosialisasi Pencegahan Covid-19

by

TERASMALUKU.COM, SBT,– Pemerintah Negeri Administratif Kumelang, Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu, (16/06/2021). Dikawal ketat anggota TNI dan Polri.

Karateker Kepala Desa Negeri Administratif Kumelang, Komarudin Rumakuway menjelaskan, sosialisasi itu sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa setempat untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Kita hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Administratif Kumelang, agar memberikan penjelasan dan pemahaman kepada mereka dalam mencegah wabah berbahaya tersebut,” ucap Komarudin saat dikonfirmasi Terasmaluku.com melalui via telpon usai kegiatan sosialisasi.

Komarudin mengatakan, antosias masyarakat dalam mengikuti sosialisasi pencegahan Covid-19 itu sangat luar biasa. Dirinya pun mengharapkan agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

“Untuk langkah pencegahan Covid-19, kita juga menghimbau pada masyarakat Desa Administratif Kumelang secara keseluruhan agar tetep patuh pada protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Komarudin.

Selaku pemimpin baru di Desa tersebut dirinya merasa bersyukur, karena masyarkat mengikuti kegiatan sosialisasi itu hingga selesai. “Alhamdullilah syukur, semuanya mengikuti kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 sampai selesai.” tutupnya. (Sofyan)