Desa Wisata Waenetat, Agrowisata Ternama di Buru

by
Atraksi budaya dalam event Pesona Desa Wisata Waenetat Kabupaten Buru, Minggu (17/11/2019). FOTO : DISPAR BURU

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Berbagai event terus digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buru untuk promosi pariwisata dan menarik wisatawan berkunjung ke daerah itu. Seperti event antraksi pesona Desa Wisata Waenetat Kecamatan Waenetat Kabupaten Buru yang berlangsung Minggu 17 hingga Selasa 19 November 2019.

Dalam kegiatan ini, Dispar Buru menggandeng Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Buru, komunitas pariwisata, masyarakat adat dan warga setempat. Berbagai atraksi budaya, kuliner hingga hasil pertanian, agrowisata ditampilkan warga dalam karnaval pada event Pesona Desa Wisata Waenetat ini. Pada kegiatan ini pengunjung bebas menikmati aneka kuliner yang disajikan warga desa.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi mengatakan, event antraksi pesona Desa Wisata Waenetat ini merupakan kegiatan tahunan setiap 17 hingga 19 November yang digelar Dispar, warga dan komunitas pariwisata di Buru. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan agrowisata yang dimiliki Kabupaten Buru.

loading...

“Banyak sekali atraksi budaya, kuliner dalam event pesona Desa Wisata Waenetat, dan yang menjadi andalan Waenetat saat ini adalah destinasi bernuasa agrowisata. Seru dan ramai sekali event ini,” kata Istanto.

Kegiatan ini digelar setiap 17 hingga 19 November bertetapan dengan musim panen warga Desa Waenetat. Istanto mengatakan tahun depan event pesona Desa Wisata Waenetat akan dibuat lebih meriah lagi. (ADVETORIAL)  

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *