Dibalik Kunjungan Danrem 151/Binaiya di 11 Kabupaten Kota Wilayah Maluku

by
Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw melakukan penanaman pohon saat kunjungan ke Kota Bula Kabupaten SBT, Sabtu (19/9/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

BRIGJEN TNI Arnold A.P. Ritiauw saat diberi kepercayaann oleh Kasad untuk memimpin Korem 151/Binaiya sejak Mei 2020, bapak 4 putra ini sangat bersyukur bisa mengabdikan diri di tanah kelahirannya. Danrem 151/Binaiya ini bertekad menjalankan tanggung jawab ini dengan sepenuh hati.

Sejak menginjakkan kaki di tanah tumpah darahnya Maluku, hal pertama yang diinginkannya adalah berkunjung ke-11 Kabupaten Kota di wilayah Provinsi Maluku wilayah teritorial Korem 151/Binaiya.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memberikan pengarahan kepada prajurit TNI di Koramil Bula, Kabupaten SBT Sabtu (19/9/2020).

Kunjungan diawali dari Kabupaten Maluku Tengah yang lebih dikenal dengan sebutan Masohi, dilanjutkan ke Kabupaten Seram Bagian Barat, Buru Selatan, Maluku Tenggara, Maluku Barat Daya dan Sabtu (19/9/2020), Danrem berkunjung ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Kepada pers saat berkunjung ke Kabupaten SBT salah satu putra Maluku terbaik itu mengungkapkan kunjungan itu untuk menjalin silaturahmi dengan semua pihak, dan melihat kondisi prajurit TNI di wilayah teritorial Korem 151/Binaiya.

“Saya akan berusaha untuk mengunjungi seluruh kabupaten kota di wilayah teritorial Korem 151/ Binaiya untuk menjalin silaturahmi dengan pemerintahan daerah dan melihat langsung keberadaan dan kondisi prajurit saya di wilayah, serta membicarakan dengan kepala daerah tentang rencana pembentukan kodim bagi Kabupaten yang belum ada Kodimnya, sehingga komando pengendalian di lapangan dapat berjalan dengan baik,” kata Danrem.

Hal yang tak kalah pentingnya dalam waktu dekat ini ada empat kabupaten yang siap mengelar pemilihan kepala daerah, sehingga kunjungan Danrem ini juga bertujuan memantau kesiapan pasukan menghadapi pesta demokrasi rakyat tersebut.

Dalam kunjungan ke Kabupaten SBT, Danrem 151/Binaiya disambut unsur Forkopinda, Pemerintah Kabupaten SBT, prajurit  yang ada di wilayah SBT. Danrem disambut tarian adat selamat datang. Pada kunjungan itu, Danrem langsung mengunjungi Koramil 1502-09/Bula dan dilaksanakan jam pimpinan oleh Danrem 151/Binaiya kepada anggota Koramil 1502-09/Bula, Satgas BKO Apter Kodim Persiapan beserta Persit dan dilanjutkan prosesi penanaman pohon.

Loading...

Dalam jam pimpinan tersebut Danrem berharap kepada prajurit untuk pegang teguh netralitas TNI dalam menghadapi Pilkada. Kabupaten SBT merupakan salah satu daerah di Maluku yang menggelar Pilkada langsung 9 Desember 2020.

“Saya juga mempunya prinsif yaitu semangat, profesional dan rendah hati. Oleh karena itu kalian semua prajurit harus memegang prinsif itu. Bagi prajurit semuanya untuk tidak segan-segan dan jangan ragu untuk membantu kesulitan rakyat dan jangan buat masalah, bekerjalah dengan baik karena disaat kalian membuat masalah pasti akan ada konsekwensinya,”ucap Danrem.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memberikan pengarahan kepada prajurit TNI di Koramil Bula, Kabupaten SBT Sabtu (19/9/2020).
Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw bersilaturahmi dengan Forkompimda dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga di SBT, Sabtu (19/9/2020).

Selanjutnya Danrem bersama rombongang bertatap muka dan silaturahmi di Kantor DPRD Kab SBT. Danrem disambut hangat oleh Ketua DPRD SBT Noaf. DPRD berharap kedepan Korem 151/Binaiya dapat bersama membantu pembangunan di SBT.

“Semoga silaturahmi ini Danrem dan jajarannya dapat membantu dalam membangun Kabupan SBT kedepannya agar lebih sejahtera. Saya berharap putra putri SBT dapat menjadi anggota TNI AD serta ditambah kembali kuotanya agar lebih banyak dalam setiap tahunnya,”ungkap Noaf.

Setelah pertemuan dengan Ketua DPRD SBT, Danrem besarta rombongan meninjau lokasi lahan peruntukan pembangunan Kodim SBT. Selanjutnya Danrem bertatap muka dan silaturahmi dengan Bupati Abdul Mukti Keliobas serta Forkopinda setempat. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *