Dibalik Kunjungan Danrem Binaiya ke Koramil Sirimau dan Baguala, Bicara Nikah Sirih

by

UNTUK meningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw terus melakukan silaturahmi dan tatap muka bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sabtu (30/1/2021), Danrem Arnold melakukan silaturahmi bersama di tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh agama (Toga) setempat yang dipusatkan di wilayah Koramil 1504-02/Sirmau dan wilayah Koramil 1504-01/Baguala.

Loading…

Awalnya Danrem mengunjungi Koramil Sirimau, setelah itu Koramil Baguala. Danrem 151/Binaiya dalam pengarahanya menyampaikan terimakasih kepada undangan yang menyempatkan waktu untuk datang di Koramil 1504-02/Sirimau.

“Kecamatan Sirimau adalah sentral seluruh kegiatan Kota Ambon sehingga semakin banyak penduduk semakin banyak rawan keamanannya, untuk itu saya berharap kepada seluruh Toga dan Tomas mari kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban dengan baik seperti mengadakan ronda pos Kamling dan selalu melaksanakan patroli keamanan,”imbuhnya.

“Keamanan yang baik akan memicu peningkatan investasi yang baik buat daerah, bila daerah aman banyak investor yang masuk untuk menciptakan lapangan kerja sehingga mengurangi pengangguran dan memicu pertumbuhan ekonomi semakin baik guna mensejahterakan masyarakat, Kita orang Maluku harus bangga karena Maluku adalah pusat rempah-rempah yang terkenal sejak zaman dulu hingga ke manca negara,”ucap Danrem lagi.

Danrem juga berpesan, Babinsa adalah cerminan TNI-AD maka bersikaplah dengan baik agar nama baik TNI-AD tetap terjaga. Sebab itu lanjut Danrem, Babinsa harus hindari pelanggaran yang melanggar aturan, seperti nikah sirih.

“Kalian Babinsa Koramil Kota (Koramil Sirimau) dimana wilayah tugas kalian ada berdiam pejabat setingkat Walikota sampai Gubernur sehingga kalian harus menjaga penampilan yang baik,” jelas Danrem.

Sebagai penyemangat bagi anggotanya, Danrem juga menyampaikan moto dirinya adalah” SEJATI”. “Moto saya adalah Sejati yang berarti SE adalah Semangat dan JA adalah Jaga Profesional sebagai Prajurit, kemudian TI adalah Rendah Hati.

“Vilasofinya yaitu harus semangat, berkobarlah semangatmu sebagai TNI AD dalam melaksanakan tugas, jaga selalu profesional sebagai prajurit TNI AD, serta rendah hati, karena jika tidak rendah hati maka tidak akan berhasil,” pesan Danrem.

Dalam kunjungan di Koramil 1504-02/Sirimau dan Koramil 1504-01/Baguala Danrem 151/Binaiya memberi tanda mata dengan penanaman pohon di halaman Kantor Koramil.(ADV)