Dibawah Ancaman Ayah Cabuli Anak Tirinya Yang Berusia 8 Tahun

by
Kasubbag Humas Polresta Ambon, Iptu Julkisno Kaisupy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang ayah tiri berinisial LS di Kota Ambon ditangkap aparat Polresta Pulau Ambon karena mencabuli anak tirinya berinisial FD berusia 8 tahun. LS melakukan pencabulan di tempat kos milik mereka di Kota Ambon, Senin (10/2/2020) sekitar pukul 15. 30 WIT. Peristiwa ini terungkap setelah korban melaporkan perbuatan ayah tirinya itu kepada ibu kandungnya, dan langsung melaporkan ke Polresta Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Ambon IPTU Julkisno Kaisupy kepada wartawan, Selasa (25/2/2020) menyebutkan perisiwa ini berawal saat tersangka melihat korban sedang bermain sendirian di luar kamar. Tersangka kemudian memanggil korban masuk ke dalam kamar.

“Saat korban berada di dalam kamar, tersangka mengunci pintu dan menyuruh korban untuk berbaring diatas kasur. Tersangka langsung memegang tangan dan menurunkan celana hingga batas paha korban, dan langsung melakukan pencabulan terhadap korban,” kata Julkisno.

Julkisno mengatakan saat kejadian, korban menangis, namun tersangka memarahi dan mengancam dan melarang korban menangis. “Tersangka juga melarang korban menyampaikan kejadian tersebut ke ibunya, korban juga diancam akan dipukuli jika melaporkan ke ibunya,” jelasnya.

Setelah mencabuli anak tirinya, tersangka menyuruh korban untuk memakai celana dan keluar dari kamar kosan. Kasus tersebut terungkap setelah korban melapor kejadian itu kepada ibunya. “Saat ini tersangka telah ditahan di Mapolresta Ambon,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 82 Ayat (2) UU RI nomor 17 tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak dengan Ancaman Hukuman 20 Tahun penjara. (ALFIAN SANUSI)