Didukung Rakyat Maluku, Jurnalis Ini Daftar Calon DPD RI di KPU

Didukung Rakyat Maluku, Jurnalis Ini Daftar Calon DPD RI di KPU

SHARE
Elvis Charles Lahallo menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisioner KPU Maluku Almudatsir Sangadji di Kantor KPU Maluku, Selasa (10/7/2018). FOTO : DOK. ELVIS

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Elvis Charles Lahallo mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Selasa (10/7/2018). Elvis, jurnalis media online asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel) ini mendaftarkan setelah mendapatkan dukungan rakyat Maluku melalui dukungan copyan KTP dan tanda tangan formulir dukungan yang telah lolos verifikasi KPU Maluku.

Elvis datang ditemani timnya, yakni Berty Tatang, Marlan Lahallo dan Sarly Tutupoly pada pukul 15.00 WIT. Elvis dan tim langsung diterima oleh Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Maluku Almudatsir Sangadji. Dalam pendaftaran itu, Elvis menyerahkan dokumen-dokumen yang diisyaratkan oleh KPU. Selain itu turut diserahkan pula, formulir Model BB.2 DPD, foto copy Kartu Tanda Penduduk Elektronik dan syarat pencalonan lainnya ke KPU Maluku.

Tak hanya itu, meski KPU telah mengubah waktu penyerahan Bukti Tanda Terima Penyerahan Laporan Harta Kekayaan Pribadi/ Pejabat Negara (LHKPN) yang tak harus diserahkan saat mendaftar, tetapi diserahkan sebagai syarat pelantikan, namun Elvis telah menyerahkannya saat pendaftaran sebagai wujud awal komitmen menjadi penyelenggara negara yang bersih, jujur, dan terbuka terhadap pegawasan KPK serta publik.

“Penyampaian LHKPN ini sebagai wujud komitmen saya sebagai calon anggota DPD RI yang bersih dan transparan serta anti korupsi,” kata Elvis kepada wartawan usai pendaftaran tersebut. Elvis yakin sebagai figur muda, ia akan didukung maksimal dalam Pemilu Legislatif 2019. Sebab,dukungan yang datang kepadanya dari waktu ke waktu semakin meningkat.

“Saya yakin bahwa rakyat Maluku akan memberikan dukungan maksimal kepada Saya untuk memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan mereka di senayan. Sebab, rakyat Maluku tentunya haus akan figur muda yang siap mendobrak kepentingan mereka di level pusat,” ujarnya.

Selain itu, Elvias pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KPU dan jajarannya yang selama ini telah memberikan pelayanan yang cukup maksimal kepada para calon DPD, termasuk dirinya. Ucapan terima kasih yang sama pun turut ia sampaikan kepada pihak Bawaslu dan jajaran yang telah mengawal proses ini secara signifikan.

“Selain ucapan terima kasih kami sampaikan kepada teman-teman di KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja secara baik. Tentu hal-hal baik ini pun kami harapkan akan dipertahankan, bahkan dimaksimalkan untuk mewujudkan proses demokrasi yang jujur, bersih dan adil demi tegaknnya demokrasi di Negara yang kita cintai ini, terutama lagi di daerah yang kental dengan budaya Pela Gandong yang telah menjadi rumah bersama bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Maluku Almudatsir Sangadji yang didampingi stafnya langsung memeriksa dokumen-dokumen yang diserahkan oleh Elvis dan tidak terdapat kekurangan. Almudatsir langsung menyerahkan Tanda Terima Dokumen Pendaftaran (Model TT.Pd-DPD) dan lampirannya kepada Elvis.“Dokumen pendaftaran ini dinyatakan diterima dan akan diverifikasi keabsahannya. Hasilnya akan kami sampaikan,” kata Sangadji.(ADI)

loading...