Digitalisasi Pipa Pengisian BBM Dilakukan Bertahap Di Maluku-Papua

by
Mobil Pertamina tengah mengisi BBM di SPBU Kebun Cengkeh Ambon. DOK. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-Manajemen PT Pertamina (Persero) secara bertahap melaksanakan program digitalisasi pipa pengisian (nozzle) Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah kerja Marketing Operasional Regional (MOR) VIII Maluku-Papua dalam upaya meningkatkan akuntabilitas penyaluran jenis BBM tertentu.

“Untuk program digitalisasi SPBU di wilayah kerja Pertamina MOR VIII terealisasi sekitar tiga dari target 18 SPBU,” ungkap GM Pertamina MOR VIII Maluku-Papua Herra Indra Wirawan dihubungi di Jayapura, Sabtu (7/3/2020).

Ia mengakui masih sangat sedikit pencapaian digitalisasi SPBU karena terkendala dengan ketersediaan fasilitas jaringan internet dan sarana teknologi penunjang lainnya. Program digitalisasi nozzle ini, menurut Herra, merupakan hasil kerja sama Pertamina pusat dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Loading...

Digitalisasi nozzle dilakukan, lanjutnya, agar setiap penyaluran BBM bersubsidi dan BBM Satu Harga terjamin ketersediaannya. Hasil penjualan BBM tersebut juga akan terekam secara akurat dan laporannya masuk secara real time. Digitalisasi nozzle juga menjamin tidak ada kecurangan dalam penyaluran BBM.

“Pertamina MOR VIII Maluku-Papua berharap program digitalisasi nozzle bisa lebih banyak di tahun mendatang,” harap Herra didampingi Manager Humas, Relation dan CSR Edy M. Berdasarkan data ,dari target 5.518 SPBU, Pertamina baru menjangkau 2.539 SPBU per 12 Desember 2019. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *