Dihantam Badai, Kapal Tanker BBM Terhempas Hingga Kandas di Pantai Ambon

by
Kapal tangker KM. Tanjung Priok kandas di Pantai Kota Jawa depan Mapolsek Teluk Ambon setelah dihantam badai dan angina kencang, Selasa (27/11/2018). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COMAMBON-Badai melanda wilayah Kota Ambon dan sekitarnya, Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 15.00 WIT. Hampir seluruh Kota Ambon diterjang angin kencang di sertai badai. Akibat peristiwa ini, sebuah kapal tangker KM. Tanjung Priok yang berlabu di lepas Pantai Wayame tak jauh dari Dermaga Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Wayame dihantam badai dan gelombang tinggi.

Tangker yang diduga bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) itu terhempas hingga kandas di pantai kawasan Kota Jawa depan Mapolsek Teluk Ambon setelah dihantam badai. Di atas kapal tangker tersebut terdapat belasan anak buah kapal. Mereka terlihat panik saat kapal dihantam badai.

Loading…

Sebuah kapal tugboat berusaha menarik kapal tanker itu agar tidak terhempas ke darat. Namun upaya ini tidak membuahkan hasil, badai terlalu kencang sehingga kapal pun kandas di tepi pantai. Puluhan warga yang melintasi kawasan ini berhenti menyaksikan peristiwa ini. Sebagian warga mengabadikan kapal tanker dihatam badai disertai gelombang tinggi itu.

Sejumlah petugas pertamina dari TBBM Wayame langsung mendatangi lokasi di tepi pantai, namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya menyaksikan peristiwa ini. Hingga berita ini disusun kapal masih kandas di tepi pantai. Belum diketahui apa langkah pihak kapal dan Pertamina selanjutnya.

Sejumlah aparat Polsek Teluk Ambon juga dikerahkan untuk mengatur lalu lintas menyusul banyaknya warga yang datang menyaksikan peristiwa tersebut. Angin kencang disertai badai juga menyebabkan sejumlah lapak pedagang kaki lima di Pasar Tradisional Batu Merah Ambon rusak. Sejumlah baliho milik para Caleg di sejumlah kawasan juga roboh. (ADI)