Diisi Dengan Tomat, Pengiriman 700 Liter Sopi Dari Pelabuhan Ambon Digagalkan Polisi

Diisi Dengan Tomat, Pengiriman 700 Liter Sopi Dari Pelabuhan Ambon Digagalkan Polisi

SHARE
Miras jenis sopi yang ditemukan dari dua kapal milik PT. Pelni di Pelabuhan Ambon langsung dimusnahkan ke laut, Selasa (29/1/2019). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aparat Kepolisian berhasil menggagalkan upaya pengiriman 700 liter minuman keras jenis sopi di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Selasa (29/1/2019) pagi. Sopi tersebut akan dikirim ke Sorong, Papua Barat dengan menggunakan kapal Pelni dari Pelabuhan Ambon.

Kapolres Pulau Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso mengatakan sopi yang akan dikirim ini dikemas dalam peti yang berisi Tomat. Menurut Kapolres 700 liter sopi itu ditemukan saat jajarannya menggelar razia miras di kapal yang sandar di Pelabuhan Ambon.”Sebanyak 500 sopi didapatakan dari kapal Dobonsolo dan 200 Sopi didapatkan dari kapal Sirimau saat anggota mengelar razia,” kata Kapolres.

Ia mengaku, miras tersebut rencananya akan dikirim dari Kota Ambon ke Kota Sorong dan di kemas dalam peti yang berisi tomat. Ini cara mengelabui aparat keamanan. Karena jika diamati dari luar hanya terlihat buat Tomat saja. “Ini merupakan modus baru yang baru kita jumpai. Ini adalah modus yang pertama yang ditutup dengan tomat,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan, pihaknya telah mengetahui pemilik minuman sopi tersebut. Pemilik sopi sering melakukan aktivitas di Pelabuhan Ambon. “Kita akan segera melakukan pemanggilan terhadap pemiliki tersebut yang berinisial MV,” katanya.

Dipimpin langsung oleh Kapolres, sebagian sopi hasil temuan dari dua kapal Pelni itu langsung dimusnahkan. Sopi dimusnahkan dengan cara ditumpahkan ke laut dari atas Pelabuhan Ambon. Sedangkan sebagian sopi lainnya dibawa ke Mapolsek Kawasan Pelabuhan Ambon. (ALFIAN)

loading...