Dikira Sisa Makanan, Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan di Tempat Sampah Talake

by
Lokasi temuan mayat bayi laki - laki di tempat sampah kawasan Talake Ambon, Rabu (23/8) dinihari. FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di  tempat pembuangan  sampah diatas Jembatan Talake  Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Rabu (23/8) dini hari sekitar pukul 01.00 WIT

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com, di Polres Pulau Ambon menyebutkan, bayi tersebut ditemukan pertama kali  oleh petugas kebersihan Kota Ambon, Jhon Wariaka (37),  yang sedang mengangkut sampah di lokasi itu.

Jhon mengungkapkan,  mayat bayi laki-laki tersebut baru dilahirkan, karena saat ditemukan  masih terdapat darah dan tali pusar yang melilit tubuh jenazah bayi itu.

Menurut Jhon, saat mengangkut sampah di tempat pembuangan itu,  ia melihat sebuah tas kresek berwarna kuning yang dikira sisa makanan. Setelah membuka tas kresek, Jhon pun  kaget karena ternyata di dalam tas kresek  itu ada sesosok mayat bayi laki-laki. Setelah  itu, Jhon melaporkan kepada sopir mobil angkut sampah Dahlan Kiat (34).

Sopir mobil sampah itu kemudian melaporkan temuan mayat bayi ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Ambon. Setelah menerima laporan tentang penemuan mayat bayi tersebut, aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi.

Mayat bayi itu kemudian dibawah ke Rumah Sakit  Bhayangkara Polda Maluku di kawasan Tantui  untuk diperiksa lebih lanjut.  Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan atas peristiwa ini. (IAN)