Dinas Pariwisata Buru Kembali Gelar Bupolo Aquathlon 2018, Ini Hadiahnya

by

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Dinas Pariwisata (Dispar) Pemerintah Kabupaten Buru terus mempromosikan potensi wisata di daerah itu. Dan untuk kedua kalinya, Dispar Buru bekerjasama dengan Kodim 1506/Namlea akan menggelar ajang olahraga Bupolo Aquathlon pada Minggu 14 Oktober 2018. Kompetisi multisport renang dan lari ini digelar di Pantai Wisata Jikumarasa  Kabupaten Buru.

Kepala Dispar Kabupaten Buru Istanto Setyahadi mengatakan  kegiatan ini merupakan rangkaian Festival Pesona Bupolo 3 Tahun 2018 yang  digelar 14 Oktober 2018. “Dalam Bupolo Aquathlon 2018 ini yang pertama  lomba renang dengan jarak tempuh sepanjang 500 meter. Kemudian peserta berlari sepanjang 5 kilometer untuk peseta umum dan VIP, kemudian lari jarak 10 kilometer untuk peserta propesional,” kata Istanto kepada Terasmaluku.com, Rabu (12/9/2018).

Peserta dapat mendaftarkan diri di Kantor Dispar Kabupaten Buru dan Kodim Namlea. Peserta Bupolo Aquathlon akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 41,5 juta rupiah yang terbagi atas perseta umum, peserta TNI/POLRI, peserta propesional dan peserta VIP.

loading...

Istanto mengungkapkan dalam kegiatan ini para peserta dan penonton akan dimanjakan dengan keidahan Pantai Jikumerasa yang merupakan lokasi wisata terbaik di Pulau Buru. Selain itu peserta dan pengunjung juga akan dimeriahkan oleh artis dan band lokal. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *