Dinas Pendidikan Ambon Tetap Belajar Daring, Bagaimana Nasib Siswa Tak Punya Android?

by
Fahmi Sallatalohy. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Sallatalohy menegaskan tetap melakukan pembelajaran dengan cara sistem daring atau dalam jaringan yang terhubung internet atau online. Apalagi zona penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Ambon belum stabil.

“Walaupun nanti Ambon masuk pada zona hijau kita tetap melakukan pembelajaran dengan sistem daring, karena resiko penyebaran Covid-19 sangat besar,” kata Fahmi kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Kamis (6/8/2020)

Menurut dia, pembelajaran sistem daring ini dilakukan karena anak-anak masih sangat labil dan rentan terpapar Covid-19. Sehingga belajar dengan cara ini harus dilakukan sampai covid-19 berakhir.”Kalau sudah ditetapkan pemerintah (covid-19 selesai) baru anak-anak boleh sekolah tatap muka seperti biasa,” katanya.

Loading...

Fahmi mengaku, kendala yang dialami dalam belajar daring yaitu masih banyak anak-anak tidak punya hp android untuk melakukan pembelajaran. Namun pemerintah nantinya akan mengambil kebijakan kepada para siswa yang tidak memiliki android.

“Seluruh data anak-anak yang tidak memiliki android sudah diambil dan kita menunggu kebijakan Walikota untuk mereka,” ujarnya.

Fahmi menambahkan, jika nantinya pemerintah sudah mengizinkan untuk melakukan pembelajaran dengan tatap muka, tetap harus mengikuti prosedur kesehatan dengan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *