Dinas Pendidikan Maluku  Gelar Festival Pendidikan

by

TERASMALUKU.COM,AMBON-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku akan menggelar Festival Pendidikan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (4/8) hingga Sabtu (5/8). Selain di lokasi itu, Festival Pendidikan juga akan digelar di sejumlah SMA dan SMK di Maluku.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Mohammad Saleh Thio menyatakan, Festival Pendidikan Maluku  2017 ini bertemakan, “strategi peningkatan kompotensi guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Maluku”.

Loading…

“Selain meningkatkan kualitas pendidikan di Maluku, Festival Pendidikan ini juga untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,  17 Agustus yang 72 tahun, serta Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku, 19 Agustus yang ke 72 tahun,” kata Thio, Rabu (2/8) .

Menurutnya, dalam Festival Pendidikan Maluku itu akan digelar sejumlah kegiatan. Diantanya talkshow, diskusi pendidikan dengan sejumlah pembicara. Yakni, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sumarna Surapranata,  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan  Maluku, Mohammad Saleh Thio, Psikolog Ifa H. Misbach,Robot Explorer, Jully Tjindrawan dan Founder Haka Leka, Stanley Ferdinandus. (ADI)