Dinas Pendidikan Maluku Umumkan Hasil Seleksi SMA Siwalima, 93 Lulus

by
Daftar siswa yang lolos seleksi masuk SMA Negeri Siwalima Ambon yang diumumkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Senin (2/7/2018). FOTO (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku mengumumkan hasil seleksi penerimaan siswa baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Siwalima Ambon, Senin (2/7/2018) sore. Dari 786 siswa pendaftar se Maluku hanya 93 yang berhasil lulus melalui proses penilaian tim seleksi dari akademisi Universitas Pattimura Ambon.

Kota Ambon menjadi penyumbang terbesar peserta yang lolos ujian seleksi dengan 56 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan Kabupaten Maluku Tengah, menyumbang 11 siswa, diikuti lima siswa dari Kabupaten Buru.

Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Maluku Barat Daya masing-masing diisi empat siswa. Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kabupaten Kepulauan Aru masing-masing empat siswanya lolos untuk belajar di salah satu sekolah terbaik di Provinsi Maluku ini.

“Sedangkan Kabupaten Buru Selatan dan Kota Tual masing-masing satu siswa yang lolos. Sementara Kabupaten Seram Bagian Barat tidak punya delegasi yang lolos,” kata Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Mansyur Sabban kepada pers.

loading...

SMA Negeri Siwalima Ambon merupakan SMA unggulan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku yang berkualitas. Selama menempuh pendidikan, peserta didik tinggal di asrama dan dibiayai Pemprov Maluku.

Lulusan dari sekolah tersebut terbukti dapat diterima ke sejumlah universitas baik di dalam negeri maupun luar negeri.”Kita semua harap, mereka yang mendapat kesempatan belajar di SMA Negeri Siwalima Ambon bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya. (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *