Dinas Perikanan Kota Tual Gelar Bazar Ikan Murah

by
Dinas Perikanan Kota Tual Gelar Bazar Ikan Murah di dua lokasi di Kota Tual, Selasa (20/6). FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

 

TERASMALUKU.COM,Tual-Dinas Perikanan Kota Tual menggelar bazar ikan murah bagi masyarakat Kota Tual. Kegiatan ini berlangsung pada  dua tempat yakni, perempatan PPN Dumar dan di sekitar lokasi Jembatan Usdek Kota Tual, Selasa (20/6). Petugas menjual ikan segar  dengan harga murah kepada warga. Bazar ikan murah ini langsung  diserbu warga.

Kepala Bidang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Tempat Pemasaran Ikan (P2TPI) Kota Tual,  Muhammad Faqih Nashuha Roemaf menyatakan, bazar ikan murah ini digelar   akibat melonjaknya  harga ikan di pasar pada wilayah Kota Tual.

Menurut Faqih, bazar ikan murah dilaksanakan tiap tahun oleh Pemkot Tual, dan kegiatan yang berlangsung di Bulan Ramadan ini  merupakan yang ketiga kalinya. “Sehari sebelum digelar bazar ikan murah, kami membagikan 300 kupon bagi masyarakat Kota Tual, dan pada  hari pelaksanaan masyarakat penerima kupon dapat membeli  ikan di dua lokasi pelaksanaan dengan harga yang murah,” kata Faqih kepada wartawan, Rabu (21/6).

Ia menyatakan, harga ikan yang  dijual di bazar ikan murah merupakan ikan segar dan sehat. Dijual  pertumpuk ikan  Rp 5.000  hingga  Rp. 7.000 dibawah harga pasar yang pertumpuknya saat ini mencapai Rp.25.000. “Masyarakat yang tidak mendapatkan kupon tetap  dilayani oleh kami dengan  harga murah juga,” katanya.

Menurut Faqih, pihaknya menyiapkan 1 ton  ikan berbagai jenis untuk dijual di bazar ikan murah  tersebut.  Ikan yang dijual murah itu berasal dari Koperasi Cakalang Indah,  yang membeli ikan dari nelayan Kota  Tual dan Kabupaten  Malra.

Faqih juga menyatakan, bazar ikan murah ini untuk membantu masyarakat di daerah   itu yang mengeluh akibat mahalnya harga ikan di pasaran.   “Kegiatan ini juga sebagai wujud dari Dinas Perikanan Kota Tual, berbagi dan  membantu warga untuk mendapatkan ikan dengan harga murah di  bulan Ramadan,” kata Faqih. (AS)