Dinas PKP Maluku Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

by
Kepala Dinas PKP Maluku, Angky Papilaya saat membagikan paket sembako kepada tukang ojek di kawasan Jalan Wolter Monginsidi Desa Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon, Jumat (17/4/2020). FOTO : DINAS PKP MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk membantu warga terdampak virus corona atau COVID-19, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Provinsi Maluku membagikan sembako kepada para tukang ojek dan tukang becak di  kawasan Jalan Wolter Monginsidi Desa Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon, Jumat (17/4/2020).

 

Pembagian paket sembako secara gratis ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PKP Provinsi Maluku, Frans Johanis Papilaya. Papilaya bersama pejabat dan staf Dinas PKP Maluku mendatangi sejumlah pangkalan ojek dan tempat pengemudi becak membagikan paket sembalo gratis itu.

Loading...

Papilya mengatakan  wabah Covid-19 yang telah berdampak pada perekonomian, terutama pekerja harian. Pendapat pekerja non formal ini tidak menentu akibat wabah corona. Karena itu, Dinas PKP Maluku terpanggil memberikan bantuan untuk meringankan beban hidup, tukang ojek dan tukang becak. Ada 55 paket sembako yang dibagikan.

“Hari ini kita membagikan paket sembako untuk para tukan ojek dan tukang becak, kemudian sopir-sopir di pangkalan. Ada 55 paket sembako yang dibagikan. Pembagian sembako ini sebagai tanda kepedulian kami, pemerintah daerah dalam membantu warga yang terkenah dampak COVID-19,” kata pria yang biasa dipanggil Angky ini.

Angky berharap semoga kepedulian pihaknya ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak virus corana itu. Saat pembagian sembako ini, Angky juga minta kepada masyarakat untuk terus berdoa agar Covid-19 ini bisa berakhir serta mengikuti seluruh himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai virus.

“Kami minta warga tetap jaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak berkepentingan, selalu pakai masker saat kelar rumah, sering cuci tangan dan jauhi kerumunan warga,” kata Angky. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *