Dinkes Ambon Semprot Balai Kota Dengan Disinfektan

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Dinas Kesehatan Kota Ambon melakukan penyemprotan Disinfektan di Kantor Balai Kota Ambon, Kamis (19/3/2020). Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Pemerintah Kota Ambon.

Pantauan Terasmaluku.com belasan petugas Pemerintah Kota Ambon memulai penyemprotan mulai dari lantai satu hingga suluruh dan ruangan gendung Balai Kota Ambon. Kadis Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy mengatakan, saat ini pihaknya menyemprot memulai dari Balai kota dulu, kemudian nanti baru di kantor kantor wilayah Pemkot Ambon.

Loading...
Petugas Dinas Kesehatan Kota Ambon melakukan penyemprotan Disinfektan di Kantor Balai Kota Ambon, Kamis (19/3/2020).

 

“Yang kita utamakan itu tempat-tempat pelayanan publik lebih dulu, karena itu bersentuhan dengan banyak orang, sehingga memnjadi prioritas,” katanya. Dia mengaku, penyemprotan itu memakai cairan klorin, sehingga hari harus dilakukan saat tidak ada lagi orang di kantor. Karena bisa terjadi kontaminasi pernapasan dan lain-lain.

“Besok lagi cairan ini sudah tidak bau, diharapakan cairan ini bisa membunuh kuman dan virus yang menempel di dinding,” ungkap Wendy.

Wendy mengatakan, yang paling terpenting itu mencuci tangan dengan bersih sebelum masuk ke dalam kantor agar terhindar dari virus tesebut. “Kita juga sudah sediakan wastafel, sebelum masuk ke kantor, kita juga nanti akan pakai termal Gun untuk ukur suhu tubuh,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *