Dinkes Kota Ambon Minta Pekerja Cafe Hingga Restoran Segera Vaksinasi

by
Dinkes Kota Ambon gelar vaksinasi massal di tribun lapmer hingga 31 Mei dan minta warga dapat memanfaatkan layanan gratis ini, (24/5). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy ingatkan warga khususnya pelaku usaha, pramuniaga dan pramusaji untuk segera vaksin.

Himbauan itu dia sampaikan lantaran mereka dinilai salah satu sektor yang rentan. Aktivitas sehari-hari yang berhadapan langsung dengan banyak orang.

“Pegawai toko, karyawan restoran, rumah makan itu kan setiap hari ketemu orang. Nah mereka rentan. Makanya kami sarankan untuk vaksin biar aman,” jelas Wendy saat ditemui wartawan Minggu (23/5/2021).

Wendy pun membagikan pengalamannya saat mengunjungi salah satu restoran di Lateri Kota Ambon. Di situ dia langsung menghimbau agar para karyawan yang melayani tamu segera mendapat vaksin.

“Saat ada acara makan beta langsung tanya. Ada yang belum vaksin dan sarankan untuk segera vaksin. Kan dong ketemu banyak orang to, jadi rentan,” tutur Wendy.

Sejak dibuka vaksinasi massal pada 19 Mei 2021, kata Wendy, banyak pegawai café, rumah makan dan restoran yang datang. Mereka datang secara sukarela untuk mendapatkan vaksin.

Ada pula yang datang dari para pengendara ojek online, pengayuh becak dan pedagang. Sementara untuk sopir angkutan umum, belum banyak yang vaksinasi.

“Kalau itu katong akui memang rendah. Makanya seng bsia kerja sendiri, harus dari satgas juga tingkat masyarakat yang memberi kesadaran,” lanjut dia. (PRISKA BIRAHY)