Direkomendasi PPP, PANTAS Ucapkan Selamat Untuk Richard – Syarif

by
Proses penyerahan rekomendasi PPP ke Richard- Syarif

AMBON-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (DPP) Jumat (12/8) akhirnya mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Richard Louhenapessy- Syarif Hadler dalam Pilkada Kota Ambon Februari 2017.

Rekomendasi diserahkan Wakil Ketua Umum Pemenangan Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, Amiruskara kepada Ketua DPC PPP Kota Ambon Rovik Akbar Afifuddin yang didampingi Ketua DPW PPP Maluku Syarif Hadler di Jakarta.

Rekomendasi PPP itu ditandatangani Ketum PPP Romahurmuziy dan Sekretaris Jenderal Asrul Sani. Rovik kemudian  menyerahkan rekomendasi itu ke Richard – Syarif.

Atas rekomendasi PPP ini, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Polly Kastanya dan M.A.S Latuconsina dengan icon PANTAS   menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon Richard – Syarif. “Kami pasangan PANTAS mengucapkan selamat kepada Pak Richard dan Pak Syarif atas rekomendasi yang diberikan oleh PPP,”demikian status  akun facebook atas nama PolySam, Jumat malam.

Status ini langsung mendapat tanggapan dari berbagai pihak, termasuk Ketua DPC PPP Kota Ambon Rovik Akbar Afifuddin. Ia menyampaikan terimakasih kepada pasangan PANTAS, yang telah berproses mengikuti tahapan di PPP. “Saya mohon maaf karena kewenangan memutuskan ada pada DPP,” tulis Rovik menanggpi status PolySam.

Komentar Rovik ini  pun mendapat tanggapan dari Sam Latuconsina begitu M.A.S Latuconsina biasa dipanggil dalam akun facebooknya. Ia menyatakan, sebagai pimpinan partai, Rovik harus taat mengamankan rekomendasi itu. Sam menyatakan ia akan ikhlas atas keputusan itu, dan meminta proses  pertarungan Pilkada Kota Ambon harus menggembirakan sehingga kedamaian dan persaudaraan warga Kota Ambon tetap terjaga selamanya.

“Kalau PPP sudah memutuskan rekomendasi buat pasangan RL dan SH maka sebagai pimpinan partai, adinda (Rovik) harus taat dan mengamankan rekomendasi itu. Insya Allah abangmu ini akan mengikhlaskan pilihanmu karena tanggungjawabmu sebagai pimpinan partai. Mari kita bertarung dengan cara – cara yang cerdas dan menggembirakan dalam merebut hati rakyat Kota Ambon, agar siapapun yang terpilih nanti adalah pemimpin yang benar lahir dari rahim rakyat yang berproses dengan cara yang cerdas dan menggembirakan sehingga kedamaian dan persaudaraan warga kota tetap terjaga selamanya,” tulis Sam Latuconsina.

Seperti diketahui, pasangan PANTAS adalah satu-satunya pasangan yang mendaftar di PPP Kota Ambon namun DPP PPP memberikan rekomendasi kepada Ketua DPW PPP Maluku Syarif Hadler, berpasangan dengan Richard Louhenapessy untuk bertarung di Pilkada Kota Ambon.  ADI