Direktur Optimis Tahun Ini RSUD Piru Baralih Status

by
, dr. Michael Siwabessy

TERASMALUKU.COM,-PIRU- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Piru, dr. Michael Siwabessy optimis di  Tahun 2018, Rumah Sakit  yang dipimpinnya  akan terjadi peningkatan status menjadi Rumah Sakit Tipe C. RSUD Piru yang berada di Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) itu masih  sebagai Rumah Sakit Umum dengan Tipe D.

Siwabessy mengungkapkan hal ini kepada wartawan di ruang kerja, Selasa (10/4). Ia menjelaskan, penyebab RSUD Piru sebagai rumah sakit dengan Tipe D oleh BPJS Kesehatan, karena RSUD Piru masi kekurangan dokter spesialis. Namun lanjutnya, saat ini sudah ada dokter spesialis yang bertugas di RSUD Piru. Seperti dr. spesialis  kandungan, dr. spesialis anak,dr. spesialis bedah, dr.spesialis anastesy dan dr. spesialis ahli dalam.

Dengan adanya dokter-dokter spesialis  tersebut, Siwabessy optimis Tahun 2018, RSUD Piru statusnya akan ditingkatkan menjadi Tiba C.”Selama ini kami memang sudah tercatat sebagai Rumah Sakit Tipe C oleh pemerintah pusat, hanya saja kami masih kekurangan dr. spesialis hingga kami masih dianggap sebagai Rumah Sakit Tipe  D oleh BPJS Kesehatan, dan sekarang kami sudah ada dokter spesialis, sehingga kami optimis tahun ini, RSUD Piru sudah bisa berubah status menjadi Tipe C,”kata  Siwabessy.

Dengan peningkatan status RSUD Piru dari Tipe D menjadi Tipe C, Siwabessy berjanji akan mengoptimalkan peningkatan pelayanan kepada pasien RSUD Piru.”Kami juga akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapat pelayanan medis yang terbaik,” kata Siwabessy.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten SBB yang membutuhkan pelayanan medis agar datang ke RSUD Piru, karena RSUD saat ini lengkap memiliki dokter spesialis.”Saya minta untuk kita semua warga SBB yang mau berobat bisa datang ke RSUD Piru saja, saat ini kami sudah punya beberapa dr.spesialis,”ungkap  Siwasbessy. (FAD)