Direncanakan Tiba di Ambon Malam Ini, KM. Tidar Ambil Kembali Penumpang dari KM. Pangrango

by
KM. TIDAR lepas jangkar di dalam teluk Kolam bandar sekitar 400 meter dari Dermaga Pelabuhan Laut Namlea, Kabupaten Buru, Rabu (28/7/2021) pasca lolos dari lokasi kandas. Foto : Humas Polres Buru

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapal milik PT. Pelni Persero, KM. Tidar direncanakan tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon Rabu (28/7/2021) malam ini setelah berhasil lolos dari lokasi kandas di perairan Namlea, Kabupaten Buru Rabu pagi.

BACA JUGA : KM. Tidar Berhasil Lepas dari Lokasi Kandas

BACA JUGA : KM. Tidar Kandas di Perairan Namlea, Kabupaten Buru

BACA JUGA : Dihantam Angin dan Jalur Sempit Faktor Penyebab KM. Tidar Kandas di Namlea

                           Manager Operasional PT. Pelni Ambon, Muhammad Assagaff. Foto : Istimewa

Manager Operasional PT. Pelni Ambon, Muhammad Assagaff menjelaskan, direncanakan kapal yang sempat kandas di perairan Namlea, Kabupaten Buru sejak Senin 26 Juli 2021 itu akan bertolak dari Pelabuhan Namlea pukul 16:00 WIT.

BACA JUGA : Meski Alami Insiden Kandas, KM. Tidar Tak Alami Kerusakan Fatal

“Estimasi kapal jam 16:00 WIT lepas dari Namlea. Rencana itu tiba di Ambon sekitar jam 10-11 malam (22:00-23:00 WIT),”terangnya saat diwawancarai Rabu siang.

Setiba di Ambon, KM. Tidar akan kembali mengangkut penumpangnya yang sejak kemarin dipindahkan ke KM. Pangrango dan diangkut menuju Ambon.

BACA JUGA : Penumpang KM. Tidar Kandas di Namlea Akan Diangkut KM. Pangrango

“Nanti sampai Ambon kita kasi pindah penumpang yang sudah diangkut KM. Pangrango ke KM. Tidar,”sambungnya.

Begitu juga calon penumpang tujuan Tual-Dobo dan pelabuhan seterusnya hingga Papua yang sudah terlanjur tiketnya diubah ke tiket KM. Pangrango, kata Assagaff juga akan diangkut oleh KM. Tidar.

Jadi disini (Ambon) ada yang sudah terlanjut beli tket, kita tukar ke Pangrango, cuma ada infiormasi kapal (KM. Tidar) bisa jalan jadi untuk sementara kita langsung alihkan ke Tidar nanti (setiba di Ambon),”tandasnya. (Ruzady)