Dirkumhal BPJS Kesehatan Kunjungi RSUD Haulussy Ambon

by
Direktur Kepatuhan, Hukum dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Bayu Wahyudi menyapa pasien BPJS Kesehatan yang dirawat di RSUD dr. M. Haulussy Ambon, Rabu (11/12/2019). FOTO : BPJS KESEHATAN AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam lawatannya ke Kota Ambon, Rabu (11/12/2019) Direktur Kepatuhan, Hukum dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Bayu Wahyudi bersama Asisten Deputi Bidang Perekonomian Kementerian Sekretariat Negara RI Hayu Sihwati Lestari berkunjung ke RSUD dr. M. Haulussy.

Didampingi Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD dr. M. Haulussy Ambon Iriani Sutiksno, Bayu menyapa peserta BPJS Kesehatan di apotik dan bangsal. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memastikan peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mendapatkan pelayanan yang baik serta berdikusi terkait upaya-upaya yang dapat dilakukan berama untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS Kesehatan.

Direktur Kepatuhan, Hukum dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Bayu Wahyudi bersama Asisten Deputi Bidang Perekonomian Kementerian Sekretariat Negara RI Hayu Sihwati Lestari berkunjung ke RSUD dr. M. Haulussy.

Dalam diskusinya, Bayu mengapresiasi atas kerja sama yang terjalin sampai dengan saat ini serta mengapresiasi pihak rumah sakit yang telah menjalankan banyak program salah satunya program KARS. Ia juga berharap rumah sakit tetap memegang komitmen atas pelayanan terhadap pasien JKN sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kita tahu bahwa pemerintah mengadakan program JKN-KIS adalah agar seluruh rakyat Indonesia mendapatkan kepastian akses pelayanan kesehatan yang berkualitas, bermutu dan tanpa dikriminasi. Sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk rumah sakit untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi mayarakat sesuai dengan regulasi yang berlaku,” terangnya.

loading...

Senada dengan Bayu, Hayu menyampaikan bahwa ekspektasi Bapak Presiden sangat tinggi kepada para stakeholder dalam penyelenggaraan program JKN ini. Ia mengajak kepada seluruh elemen untuk kerja bersama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berlandaskan regulasi-regulasi yang telah ditetapkan.

“Kita tahu bahwa pelayanan kesehatan sangat disoroti khususnya program JKN yang memang telah tebukti sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Ini menjadi salah satu perhatian oleh Bapak Presiden, jadi melalui regulasi-regulasi yang ada mari kita kerja bersama-sama untuk membuktikan yang terbaik bahwa kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada mayarakat Indoneia,” kata Hayu.

Pada kesempatan yang sama, Iriani sangat mendukung adanya program JKN ini. Dengan kedatangan Dirkumhal BPJS Kesehatan bersama Kementerian Sekretariat Negara RI yang telah melihat kondisi pelayanan di RSUD dr. M. Haulussy, diharapkan dapat mendapatkan win-win solution dalam upaya peningkatan pelayanan.

“Kami mengapresiasi atas kedatangan Dirkumhal BPJS Kesehatan bersama Kementerian Sekretariat Negara RI di RSUD Haulussy, pada prinsipnya kami mendukung upaya-upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami berharap dengan terbitnya regulasi-regulasi terbaru dapat meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya dalam hal kelancaran cashflow rumah sakit,” tutupnya. (ADVERTORIAL)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *