Disdik Tunggu Izin Walikota Untuk Simulasi Sekolah Tatap Muka

by
Kondisi sekolah di Ambon yang lengang tidak ada aktivitas akibat pandemi covid-19. FOTO: Dok. Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Kegiatan persekolahan rencana aktif kembali pada Juli 2021 mendatang. Sebelum itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon bakal menggelar simulasi di beberapa sekolah usai lebaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy menyatakan pihaknya akan menggelar simulasi. Ini sebagai percontohan penerapan sekolah tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Simulasi diperlukan untuk memastikan kegiata belajar berjalan aman serta menghindari terjadi penularan maupun kluster baru virus covid-19.

“Tetap harus ada simulasi. Dan simulasi ini tadi baru kita bicara dengan Pak Sekertaris Kota Ambon, harus dengan izin Pak Walikota,” kata Salatalohy di Ambon, Selasa (20/4/2021).

Sebelum memulai simulasi, pihaknya lebih dulu harus mengantongi izin dari Walikota Ambon.

Ada sekitar empat hingga enam sekolah yang akan melalukan simulasi. Dalam wawancara sebelumnya, Fahmi mengemukakan, pemilihan sekolah berdasarkan banyaknya siswa. Seperti di SMP Negeri 2, SMP Negeri 14 dan SM Negeri 6.

“Kalau SMP itu empat atau enam sekolah. SD hanya beberapa saja. Simulasinya setelah lebaran,” terang dia. (PRISKA BIRAHY)