Disdukcapil SBB Lakukan Perekeman E-KTP ke Desa Dan Dusun

Disdukcapil SBB Lakukan Perekeman E-KTP ke Desa Dan Dusun

SHARE
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) SBB melakukan perekaman data E-KTP di Balai Dusun Tanah Goyang Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB, Jumat (10/8/2018). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Belum semua warga Kabupaten  Seram Bagian Barat (SBB) melakukan perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP). Karena itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) SBB turun ke desa dan dusun untuk melakukan perekaman data E-KTP. Seperti yang dilakukan di Balai Dusun Tanah Goyang Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB, Jumat  (10/8/2018).

Petugas Disdukcapil mendatangi warga di dusun ini untuk melakukan perekaman E-KTP. Adminstrator Disdukcapil Jo Kermite mengatakan perekaman E-KTP  di desa dan dusun agar semua warga masyarakat terekam dan memiliki E-KTP. “Kami akan lakukan perekaman keliling dari desa ke dusun, agar semua warga SBB wajib E-KTP terekam datanya, karena masih banyak warga yang belum merekam data E-KTP,” kata Kermite disela-sela perekaman.

Pantuan Terasmaluku.com, ratusan warga melakuakan perekaman E-KTP di Tanah Goyang. Selain warga Dusun Tanah Goyang ada juga warga Dusun Ani, Laala dan Dusun Olas yang datang melakukan perekaman E-KTP. Perekaman data E-KTP di Dusun Tanah Goyang akan berlangsung hingga Minggu (12/8/2018).

Kermite mengatakan kegiatan ini merupakan upaya agar warga di pedesaan yang  belum sempat merekam data E-KTP dapat segera merekam data mereka. Untuk itu, Karmite berharap warga yang ada di desa dan dusun yang belum melakukan perekaman agar melakukan perekaman E-KTP saat pihaknya mendatangi desa dan dusun.

“Kegiatan perekaman data E-KTP keliling desa dan dusun ini akan rutin kami gelar sehingga diharapkan ke depan semua warga  tidak ada lagi yang belum melakukan perekaman data E-KTP dan kita melakukan perekaman sampai hari Minggu nanti,” ujar Kermite. Sebelumnya, Disdukcapil SBB juga melakukan  perekaman E-KTP di Desa Buano Utara Kecamatan Huamual Belakang, Desa Elpaputy Kecamatan Elpaputy dan Desa Luhu Kecamatan Huamual.(FAD)

  • 59
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...