Dishub Ambon Gembok Ban Mobil Polda Maluku

by
Mobil Humas Polda Maluku yang digembok Petugas Dishub Kota Ambon, Selasa (28/1/2020) pagi karena over nite parking. FOTO : Facebook milik Norman Gilbert Samson

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tak pandang bulu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Selasa (28/1/2020) pagi mengembok mobil milik Humas Polda Maluku yang melanggar aturan over nite parkir di Jalan Pattimura Kota Ambon. Mobil ini diketahui parkir di lokasi ini melampaui waktu yang ditetapkan Dishub Kota Ambon.

BACA JUGA : Mobil Polda Maluku Digembok Dishub, Kabid Humas : Saya Minta Maaf Atas Kesalahan Anggota Kami

BACA JUGA : Gembok Mobil Polda Dilepas, Dishub Akan Tambah 100 Alat Sasar Parkir Inap

Dari foto yang diunggah di laman media sosial facebook milik Norman Gilbert Samson, tampak ban kanan depan mobil double cabin dengan nomor polisi 1900-Xvi itu tergembok atau tersegel dengan segel milik Dishub Kota Ambon.

Menurut Yance Tomasoa, salah seorang tukang ojek yang beroperasi di kawasan Jalan Pattimura, mobil ini diketahui milik Humas Polda Maluku yang digembok petugas Dishub Kota Ambon sejak Selasa pagi lantaran melanggar peraturan parkir semalam.

‘’Mobil ini sudah diparkir sejak kemarin, (27/1/2020),’’ tutur Yance Tomasoa. Artinya lebih dari 24 Jam. Padahal sesuai Peraturan Walikota (Perwali) Ambon soal parkir inap, kendaraan dilarang parkir nginap atau bermalam di sejumlah kawasan jalan di Kota Ambon.

loading...

Karena Dishub Ambon bersikap tak pandang bulu untuk menegakkan aturan, Yance mengapresiasi kerja petugas Dishub Ambon, “ Baguslah petugas Dishub berani tegakkan aturan meski itu mobil polisi, ‘’ ungkapnya sambal tertawa.

Penyegelan ini diakui Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat. Ia membenarkan mobil itu milik Humas Polda yang diparkir melebihi waktu yang ditentukan. “Itu benar mobil Humas. Parkir benar di tempat parkir yang ditentukan. Tapi malam lupa kasi pindah,”jelas Ohoirat saat dikonfirmasi.

Hingga Selasa siang gembok besi di ban mobil itu sudah dilepas, namun masih terdapat sejumlah mobil lainnya di area ini yang masih tergembok, pemiliknya harus mendatangi Kantor Dishub Ambon untuk bisa membuka gembok tersebut. (IS)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *