Dishub Ambon-JR Periksa Kesehatan Supir Angkot

by
Dishub Ambon-JR Periksa Kesehatan Supir Angkot

 

AMBON-Dinas Perhubungan (Dishub) bersama  Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Jasa Raharja (JR) Cabang Maluku  melakukan pemeriksaan kesehatan seluruh supir angkutan kota (Angkot) yang berlangsung di  Terminal Mardika Ambon, Selasa (20/12). Pemeriksaan ini akan dilakukan selama 2 hari.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon,  Piet Saimima mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan program rutin pihaknya  jelang  hari – hari besar keagamaan. “Dengan adanya pemerikasaan kesehatan ini, para supir angkot dapat memeriksakan kesehatannya. Sehingga ketika mengemudi mereka tidak akan mendapatkan masalah kesehatan, terutama angkut penumpang,” kata Saimima.

Loading...

Ia menyatakan, permeriksaan tersebut bukan hanya dilakukan  kepada  supir angkot tapi seluruh pengguna angkot, pedagang dan masyarakat yang ada di sekitar Terminal Mardika. “Kita bukan hanya fokus buat supir angkot tapi pemeriksaan ini juga dilakukan buat pedagang dan pengunjung, dan masyarakat sekitar terminal,” katanya.

Saimima  menargetkan, sekitar 1.000 hingga 1.500 orang memeriksa kesehatannya. Sehingga proses pelayanan kesehatan yang  dilakukan ini berdampak positif untuk masyarakat. “Ini adalah bentuk tanggung jawab moril kita kepada masyarakat di Kota Ambon,” ujar Saimima.  Ia berharap, kedepannya supir angkot dapat menyadari bahwa kesehatan itu lebih penting dibandingkan dengan yang lain, sehingga tingkat kecelakaan di jalan raya dapat dikurangi. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *