Dishub Bursel Sosialisasi Keselamatan Perhubungan

by
Sekda Bursel (tengah) bersama peserta sosialisasi keselamatan bidang perhubungan, Senin (28/8). FOTO : FIK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar sosialisasi keselamatan bidang perhubungan dan angkutan jalan yang berlangsung  di Aula Kantor Bupati, Senin (28/8).

Kegiatan yang dibuka Sekda Bursel Syahroel Pawa ini, sebagai salah satu upaya meningkatkan keselamatan dan kesadaran berlalu lintas di Kabupaten Bursel. Sosialiasi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) ini menghadirkan narasumber dari kepolisian, Jasa Raharja dan Badan Penanaman Modal Daerah.

Sekda mengungkapkan, sosialisasi ini  membahas berbagai hal penting yang berkaitan langsung dengan pelaksanakan tugas – tugas sebagai penyelenggara LLAJ di daerah, terutama bagi pihak pengendara baik angkutan jalan dan perhubungan laut untuk tertib.

“Dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari sejauh ini kondisi sarana dan prasarana penyelenggaraan  LLAJ  di Kabupaten Bursel masih butuh perhatian khusus untuk terus dibenahi,”kata  Sekda Pawa.

Menurutnya, upaya untuk meningkatkan pelayanan angkutan umum dan penyelenggaraan pelabuhan penyebrangan dan pelabuhan rakyat, tambatan perahu,  adalah bagian dari sejumlah isu yang selama ini menjadi perhatian pemerintah.

Sekda juga  menyatakan, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bursel akan ditata arus lalu lintasnya, sehingga terlihat tertib lewat koordinasi pihak terkait sehingga akan berdampak baik bagi pengendara dan pejalan kaki.

“Kita sudah mulai tertibkan dari depan Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Bursel, sampai dengan persimpangan jalan depan Bank Maluku Cabang Namrole, melalui satu arah sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 11 Tahun 2016,” kata Sekda.  Peserta sosialisasi ini terdiri dari  unsur kepolisian, pegawai perhubungan, para sopir angkutan darat dan warga masyarakat.  (FIK)