Dishub Kota Ambon : Banyak Angkutan Kota Tidak Memiliki Kelengkapan Administrasi

by

TERASMALUKU.COM, – Dinas Perhubungan Kota Ambon mengatakan bahwa banyak Kendaraan Angkutan Umum di Kota Ambon tidak memiliki kelengkapan administrasi.

Dalam kelengkapan administrasi Angkutan Umum Kota seperti kewajiban untuk Retribusi terminal, izin trayek yang sudah kadaluarsa yang belum perpanjang dan uji Kir.

“Pelaksaan swiping dan tertib administrasi,sekaligus penerimaan dari sektor retribusi akan kita tarik, dan apabila administrasinya tidak lengkap akan dikenakan sanksibtegas berupa denda. Untuk Angkutan umum kota yang sudah dua tahun tidak melaksanakan uji kir akan dikenakan denda pada pemilik kendaraan. “Ujar Plt Kadis Dinas Perhubungan Robby Sapulette, pada Wartawan Pekan Lalu.

Dilakukannya Uji kir ini karena berkaitannya dengam keselamatan pengguna angkutan umum kota, apabila angkutan umum kota tidak melakukan uji kir maka tidak layak untuk beroperasi.

loading...

“Pengujian Kendaraan angkutan umum kota maupun kendaraan bermotor, merupakan salah satu yang harus di periksa, serta kelengkapan dalam kendaraan seperti Tabung Gas, Tempat sampah serta speaker akan di periksa, dimana pengguna angkutan umum juga membuang sampah sembarangan di karenakan di dalam angkutan umum tidak ada tempat sampah yang disediakan. lain halnya dengan speaker akan di ambil serta sopir harus membuat surat pernyataan agar tidak mengulanginya lagi. “Ucap Sapulette”(Ia/tm)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *