Disinfeksi Kantor dan 33 ASN Bappeda Kota Ambon Jalani Swab Test

by
Disinfeksi kantor Bappeda kota Ambon sementara 33 staf jalani WFH, (14/11).

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Sebanyak 33 orang staf dan pejabat Bappeda Kota Ambon telah menjalani swab test pada Jumat (13/11/2020). Ruangan kantor yang berada di lantai dua pun telah disemprot cairan disinfektan.

Seluruh aktvitas berjalan dari rumah dan kantor tutup sementara hingga ada hasil swab test yang membuktikan kondisi kesehatan mereka. “Tadi sudah dilakukan swab untuk seluruh pejabat dan staf bappedalitbang (33org) dan sudah dilakukan disinfeksi ruangan,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Joy Andriaansz melalui pesan singkat kepada wartawan.

Sesuai instruksi Walikota Ambon, seluruh pejabat di lingkup bappeda tidak boleh melakukan aktvitas di kantor hingga ada hasil swab yang terbit. Menurutnya dengan kematian salah satu pejabat yang terkonfirmasi positif itu membuat pemkot mengambil langkah cepat dan tegas.

Loading...

Itu tak lain untuk mengantisipasi penyebaran dari satu orang ke yang lain.  Serta mencegah munculnya kluster baru di lingkup kerja pemerintahan. Untuk itu seluruh pegawai mulai jumat kemarin bekerja dari rumah.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pun menjelaskan hal serupa. Bahkan telah diambil langkah pelacakan terhadap anggota keluarga ASN yang meninggal tersebut.

“Jadi nanti seluruh staf bappeda itu bekerja dari rumah, sampai senin atau selasa kalau hasilnya sudah keluar. Istrinya juga kita tracking dan istrinya juga indikasi. Tapi karena OTG kita amankan di RS lapangan saja,” terang Richard pada kesempatan berbeda. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *