Diskoperindag SBT Salurkan 7.603 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19, Sisanya Menyusul

by
Bantuan sembako didistribusikan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten SBTke sejumah kecamatan, Rabu (29/4/2020). FOTO : SOFYAN KASTELA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Seram Bagain Timur (SBT) terus menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Hingga kini bantuan sembako yang sudah disalurkan kepada warga di SBT sebanyak 7.603 paket sembako.

Kepala Diskoperindag SBT Adam Rumbalifar, saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya, Rabu, (29/4/2020).

“Hingga saat ini kita sudah salurkan 7.603 paket sembako ke masyarakat yang terdampak covid-19 di delapan kecamatan wilayah SBT,” kata Kepala Diskoperindag SBT Adam Rumbalifar, saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya, Rabu, (29/4/2020).

Adam merincikan, delapan kecamatan yang sudah didistribusikan adalah,  Kecamatan Bula 574 paket sembako, Kecamatan Bula Barat 643 paket, Kecamatan Tutuk Tolu 1.547 paket, Kecamatan Kian Darat 745 paket, Kecamatan Teluk Waru 600 paket, Kecamatan Pulau Gorom 2857 paket, Kecamatan Werinama 535 paket, dan Kecamatan Seram Timur 100 paket sembako.

Loading...

Dia mengatakan, paket sembako tersebut harus dioptimalkan untuk memenuhi ekonomi masyarakat setempat yang mengalami kesulitan akibat pandemi virus corona.

Adam berharap paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi sulit ini.”Semoga paket sembako itu bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak covid-19,” kata Adam.

Untuk kecamatan yang belum mendapatkan sembako, kata Adam, belum bisa didistribusikan karena keterbatasan stok yang ada di Kota Bula, Kabupaten SBT. Sehingga pihaknya akan berupaya untuk memenuhi ketersediaan sembako dari kota lain.

Adam menyebutkan kecamatan yang belum mendapatakan sembako adalah┬áKecamatan Kilmury, Gorom Timur, Siritaun Widatimur, Teor, Pulau Panjang, dan Wakate. “Kita usahakan pengadaan sembako dari luar Kota Bula secapatnya untuk disalurkan ke masyarakat di tujuh kecamatan lainnya,” kata Adam. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *