Diskotik X Nine Ambon Terbakar

by
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Ambon tengah memadamkan api yang membakar lantai dua Gedung Diskotik X Nine di kawasan Jalan Imam Bonjol Kota Ambon, Senin (11/2/2019) dini hari. FOTO : HUMAS POLRES AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gedung Diskotik X Nine di kawasan Jalan Imam Bonjol Kelurahan Ahusen Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Senin (11/2/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 WIT terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tempat hiburan malam berlantai lima itu. Namun api membakar habis  ruangan di lantai dua dan menghanguskan peralatan diskotik ternama itu.

Polisi memasang garis polisi di gedung Karoeke X Nine yang terbakar.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon Ipda Julkisno Kaisupy mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi Wiliam, karyawan Karaoke X Nine yang berada di lantai lima dikagetkan adanya gumpalan asap di lantai dua gedung tersebut. Saksi melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik karoke Ko Jhoni melalui telepon.

Pemilik karoke langsung menghubungi Tika yang bertanggung jawab menjaga karoke tersebut, dan selanjutnya menghubungi pihak petugas Pemadam Kebakaran Kota Ambon (Damkar). Tak lama kemudian lima mobil Damkar Kota Ambon datang memadamkan kebakaran. Namun sulitnya akses ke lantai dua lokasi kebakaran menyebabkan petugas kesulitan memadamkan api, sehingga membakar habis ruangan di lantai tersebut.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 07.00 WIT oleh petugas pemadam.  Kaisupy mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat kejadian tempat karoeke sudah tutup, namun api membakar ruangan di lantai dua.

Menurut Kaisupy penyebab kebakaran masih dalam lidik menunggu hasil olah TKP. “Peristiwa kebakaran tersebut telah ditangani oleh Polres Pulau Ambon yang mana penyidik telah memintai keterangan empat orang saksi dari pihak kariyawan Karoke X  Nine,” kata Kaisupy. (ADI)