Dispar Buru Bangun Amenitas di Lokasi Wisata Unggulan Air Terjun Bara, Untuk Apa

by
Air Terjun Bara di Desa Bara Kecamatan Air Buaya Kabupaten Buru, Maluku. FOTO : DOK. DISPAR BURU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buru terus membangun berbagai fasilitas pendukung pariwisata di daerah itu. Seperti pembangunan Amenitas di lokasi wisata unggulan Air Terjun Bara yang berlokasi di Desa Bara Kecamatan Air Buaya Kabupaten Buru. Amentas merupakan berbagai fasilitas di luar akomodasi yang dapat dimanfaatkan wisatawan selama berwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru Istanto Setyahadi mengungkapkan, Amenitas yang dibangun berupa mushola, MCK, lahan parkir dan jalan setapak menuju air terjun. Fasilitas Amenitas yang dibangun dengan dana Alokasi Khusus bidang pariwisata itu untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan di Air Terjun Bara.

“Kita sementara bangun berbagai fasilitas Amenitas untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang ke lokasi wisata Air Terjun Bara. Diharapkan dengan dibangunnya amenitas ini membuat banyak wisatawan berkunjung,” kata Istanto kepada Terasmaluku.com, Sabtu (24/8/2019).

Air Terjun Bara dengan ketinggian sekitar 12 meter merupakan salah satu wisata unggulan di Kabupaten Buru, jaraknya sekitar 3 jam dari Kota Namlea Ibukota Kabupaten Buru dengan kendaraan roda dua.

loading...

Istanto mengungkapkan, lokasi wisata alam ini dipenuhi pepohonan dan sangat alami, airnya jernih. Selain itu masyarakatnya sangat asyik, terbuka menerima setiap pengunjung.

“Pengunjung dari berbagai daerah yang datang sulit rasanya melupakan Air Terjun Bara, air jernih bersih, penuh dengan pepohonan, alami bangat. Kalau ke Namlea tidak ke lokasi air terjun tidaklah lengkap,” ungkap Istanto. (ADVERTORIAL)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *