Dispar Maluku Imbau Masyarakat Utamakan Protokol Kesehatan Saat Liburan

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Pariwisata Provinsi Maluku menghimbau agar masyarakat jangan lengah dan tetap utamakan protokol kesehatan ketika kunjungi lokasi-lokasi wisata saat liburan.

Sebagaimana diketahui, Maluku menjadi salah satu surganya pariwisata karena memiliki banyak lokasi wisata yang selalu ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal, domestik maupun internasional.

“Saya himbau masyarakat jangan lengah dan tetap menerapkan protokol covid-19 karena ini suatu yang bukan main-main, bisa menyerang siapa saja dan kapan saja,”pesannya menjawab Terasmaluku.com, Kamis (29/10/2020).

Diyakininya, dengan menikmati wisata alam maka akan meningkatkan imun tubuh. Namun harus dilakukan dengan bersih, sehat, aman dan suasana atau clean, health, safety dan environmental (CHSE).

Loading...

Clean, Health, Safety dan Environmental (CHSE) adalah protokol kesehatan untuk sektor pariwisata yang dikeluarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Mari kita terapkan clean, health dan safety and environmental (CHSE) dalam berwisata. Karena saya yakin sungguh orang datang untuk nikmati wisata alam karena wisata alam sangat menjanjikan untuk new normal dibandingkan dengan wisata buatan lainnya. Wisata alam itu yang cepat memberikan peningkatan imun tubuh untuk menghalangi covid,”sambungnya.

Begitu juga dengan pengelola lokasi wisata, pesan Pattinama harus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 sehingga sarana prasarana protokol kesehatan juga perlu diperhatikan. “Saya kira Ini semua harus dibarengi dengan infrastruktur yang mendukung upaya-upaya pemerintah supaya tidak menimbulkan klaster baru,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *