Dispar Maluku Kembangkan Agrowisata di Tiga Lokasi Wisata Ini, Pantai Hunimua Liang Kebun Salak

by
Anakan pohon salak yang ditanam di area Pantai Hunimua Liang sebagai bagian dari program pengembangan agrowisata. Foto : DInas Pariwisata Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Pariwisata Provinsi Maluku kembangkan agrowisata di tiga lokasi wisata di Pulau Ambon yang dikelola dinas yang satu ini. Salah satunya di Pantai Hunimua Liang yang dikembangkan agrowisata kebun salak.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dispar Provinsi Maluku, Nenia Rahantoknam mengatakan agrowisata ini dikembangkan di Pantai Hunimua Liang di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Gong Perdamaian dunia di pusat Kota Ambon dan Pantai Namalatu di Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Untuk Pantai Hunimua Liang, dikembangkan agrowisata kebun salak. Sedangkan di Monumen Gong Perdamaian Dunia dan Pantai Namalatu dikembangkan agrowisata tanaman bunga.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Nenia Rahantoknam. FOTO : IMAN

Langkah ini merupakan bagian inovasi Dispar Maluku dalam memnambah daya pihak wisatawan. “Jadi memang Pak Kadis sudah bentuk tim agritar untuk tanaman baik itu untuk di Hunimua, di Gong Perdamaian dan juga di Pantai Namalatu agar lebih semarak,”terangnya kepada terasmaluku.com Kamis (1/7/2021) via seluler.