Disperindag Batasi Pembelian Bahan Pokok Dalam Jumlah Banyak di Ambon

by
Piet Lewuol

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon Piet Lewuol mengatakan, pihaknya membatasi pembelian sembako maupun barang lainnya dalam jumlah banyak ditengah pendemi corona atau Covid-19.”Yang pasti harus beli secukupnya, kita batasi penjualan dalam bentuk banyak,” kata Piet kepada wartawan di Ambon, Jumat (24/4/2020).

Dia mengatakan, untuk mengawasi masyarakat membeli sembako dalam bentuk banyak, pihaknya akan terus melakukan operasi dan memantau langsung di sejumlah distributor dan pasar.

Loading...

Selain itu, pihaknya juga akan memantau para pedagang agar tidak menaikkan harga barang di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini.”Kita langsung turun mengawasi stok harga bahan agar tidak dinaikkan oleh pedagang nakal,” kata Piet.

Jika kedapatan para pedagang yang menaikkan harga bahan pokok, kata Piet, mereka akan mendapat sanksi hingga pencabutan ijin usaha.”Kita akan cabut ijin usaha para pedagang kalau berani naikkan harga bahan ditenah wabah virus ini,” tegasnya.

Piet mengaku, stok barang kebutuhan pokok untuk Kota Ambon selama Ramadhan masih aman. Karena masih ada beberapa kapal barang yang masih masuk.¬†“Untuk stok bahan pokok masih aman sampai beberapa bulan kedepan,” ujarnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *