Distribusi Vaksin Ditunda, Bagaimana Kick Off Vaksinasi Covid di Maluku 15 Januari Nanti?

by
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung saat berikan keterangan pers di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Rabu (13/1/2021) sore terkait penundaan distribusi vaksin covid ke kabupaten/kota. FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku umumkan penundaan distribusi Vaksin Covid-19 Sinovac ke Kabupaten/Kota di Maluku Rabu (13/1/2021) sore.

BACA JUGA : Tiba-tiba Satgas Covid Maluku Umum Penundaan Distribusi Vaksin, Ada Apa?

Loading...

Sementara 7.280 dosis vaksin Covid Sinovac telah didistribusikan ke Dinas Kesehatan Kota Ambon Rabu siang sekitar pukul 11:00 WIT Rabu siang dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku. Apakah vaksinasi Covid di Maluku akan ikut ditunda?

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung memastikan meski distribusi vaksin ke kabupaten/kota selain Kota Ambon itu ditunda, kick off atau launching vaksinasi Covid-19 di Maluku yang direncakanan akan dilakukan pada Jumat 15 Januari di RSUP. dr. Johanes Leimena tetap berjalan sesuai rencana.

Begitu juga di Kota Ambon. “Untuk (kick off vaksinasi covid-19 di Maluku) yang tanggal 15 Januari itu tetap akan dilaksanakan Provinsi dan Kota Ambon, berjalan. Kick Offnya jam 9 di RSUP Leimena. Launcing di daerah itu oleh Provinsi dengan ibukota provinsinya dan kabutaen terdekat. Kalau kita tidak ada (kabupaten) yang terdekat, kita disini hanya sampai Ambon saja,”sebutnya saat berikan keterangan pers di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Rabu sore.

Dipastikannya, persiapan launcing vaksinasi Covid-19 di RUSP dr. Johanes Leimena sudah sangat baik.

Bahkan Rabu siang tadi, Sekda Maluku yang juga Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang telah melakukan simulasi di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan RI di Ambon itu.

“Tadi kita baru kesana dan Pak Sekda juga, ada simulasinya, kesiapan Rumah Sakit Leimena cukup baik, sangat baik malah. Teman-teman disana sudah siap, meja-meja sesuai prosedur sudah siap semuanya dan Pak Sekda sendiri tadi simulasikan diri diperiksa dan semua berjalan dengan baik,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *