Distribusi Vaksin, Ini Yang Dilakukan Polda Maluku

by
Kabag Pengendali Operasi (Dalops) Biro Operasi Polda Maluku, AKBP Legawa Utama saatberikan keterangan di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (12/1/2021). FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Polda Maluku memastikan akan mengawal distribusi vaksin Covid Sinovac ke 11 kabupaten/kota se-Maluku dari Instalasi Farmasi dinas Kesehatan Provinsi Maluku di Kota Ambon.

Distribusi vaksin Covid-19 ke kabupaten/kota di Maluku akan dimulai besok, Rabu 13 Januari dan Kamis 14 Januari.

Loading…

BACA JUGA : Besok Vaksin Covid Didistribusi ke 11 Kabupaten/Kota di Maluku

Totalnya, ada 52 personil yang disiagakan untuk pengawalan distribusi vaksin ini.

“Untuk pengawalan mulai dari Dinas Kesehatan sampai di Bandara dikawal anggota masing-masing untuk tiap kabupaten yang menggunakan pesawat dikawal dua orang personil dan untuk pengawalan menggunakan perjalanan darat juga dikawal 2 orang,”jelas Kabag Pengendali Operasi (Dalops) Biro Operasi Polda Maluku, AKBP Legawa Utama di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (12/1/2021).

Tiba di Bandara atau pelabuhan kabupaten/kota tujuan, lanjut Legawa, akan langsung diserahkan terimahkan ke Polres setempat untuk selanjutnya vaksin dibawa ke lokasi penyimpanan.

Tidak hanya saat distribusi, saat proses vaksinasi nanti juga dipastikannya kepolisian juga akan memberikan pengawalan demi kelancaran vaksinasi.

Pengawalan saat proses vaksinasi akan dilakukan oleh Polres di masing-masing kabupaten/kota. “Iya akan dikawal oleh jajaran Polres di masing-masing kabupaten/kota,”tandasnya. (Ruzady)