Ditangkap di Jakarta, Tersangka Hartanto Hoetomo Diserer ke Ambon Langsung Masuk Rutan

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasca ditangkap di Jakarta, tersangka kasus korupsi Taman Kota Saumlaki, Hartanto Hoetomo diseret ke Ambon, Minggu (5/9/2021).

BACA JUGA : Hartanto Hoetomo, Buronan Kasus Korupsi Taman Kota Saumlaki Ditangkap

Kasi Penkum dan Humas Kejaksaan Tinggi Maluku, Wahyudi Kareba mengatakan, tersangka diterbangkan dari Jakarta Minggu dini hari.

Tiba di Ambon, tersangka Hartanto yang juga Direktur PT. Inti Artha Nusantara, kontraktor proyek bermasalah ini pun langsung dijebloskan ke Rutan Ambon.

Tersangka Hartanto Hoetomo langsung di jebloskan ke Rutan setiba di Ambon, Minggu (5/9/2021) pasca ditangkap di Jakarta Jumat. Foto : Penkum dan Humas Kejati Maluku

“Tersangka HH, (Minggu) dinihari diberangkatkan dari Jakarta ke Ambon dengan dikawal langsung oleh tim Tabur Kejaksaan Tinggi Maluku, Zubaidi S. Mansyur dan kawan-kawan. Setelah pengecekan administrasi di Kejati Maluku, tersangka langsung dititipkan di Rutan Ambon,”tandasnya Minggu (5/9/2021).

Hartanto merupakan satu dari empat tersangka kasus korupsi proyek pembangunan Taman Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun Anggaran 2017 senilai Rp. 4,5 miliar yang sumber anggarannya dari APBD.

Tiga tersangka lainnya yaitu Kepala Dinas PUPR KKT Andrianus Sihasale, Wilma Fenanlampir selaku PPTK dan Frans Yulianus Pelamonia selaku pengawas. Mereka sudah lebih dulu ditahan penyidik di Rutan Ambon.

“Berdasarkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku, akibat perbuatan para terdakwa, negara mengalami kerugian hingga Rp 1,38 milliar,”tandasnya. (Ruzady)