Ditanya Soal Mutasi Pejabat, Murad : Saya Tidak Tahu Siapa-Siapa Yang Dimutasi

by
Gubernur Maluku Murad Ismail

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku, Murad Ismail enggan ditanya soal infomasi berkembang tentang mutasi pejabat eselon II di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) setempat dijadwalkan di Ambon pada 23 Juli 2019.¬†“Kayaknya begitu. Jadi sesuatu yang belum terjadi itu jangan bicara sekarang. Nanti kalau besok (Selasa) dilakukan mutasi barulah ditanya,” kata dia dikonfirmas di Amboni, Senin (22/7/2019).

Didesak nama-nama pejabat eselon II yang dimutasi, dia mengelak dengan mengatakan, belum mengetahui pasti.”Nanti besok saja ya. Kalau sekarang saya tidak mengetahui siapa-siapa pejabat eselon II yang dimutasi,” ujarnya.

Sebelumnya, dia menjelaskan, pergantian pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) semuanya melalui penilaian sesuai ketentuan maupun peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pejabat pimpinan tinggi pratama.

“Penilaian telah dilakukan, baik pejabat eselon II maupun III. Namun, tidak ada pergantian yang besar-besaran karenanya para pimpinan OPD silahkan bekerja dengan tidak beban karena jabatan itu anugrah Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambah dia.

Dia mengemukakan, terpenting saat ini adalah dukungan semua komponen bangsa di Maluku untuk merealisasikan visinya bersama Wagub Barnabas Orno yang disampaikan saat tahapan kampanye Pilkada Maluku pada 27 Juni 2018 adalah “Maluku yang terkelola secara jujur bersih dan terlayani. Terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan”.

loading...

Sedangkan, missinya yakni birokrasi yang akomodatif, komunikatif, koordinatif, kalaboratif serta bersih dan melayani, penyelenggaraan pendidikan berkualitas dan gratis berbasis gugus pulau, industrialisasi sumber daya alam dan manusia, pengembangan infrasruktur untuk koneksitas gugus pulau serta optimalisasi industri pertanian dan perikanan.

Selain itu, keamanan untuk investasi dan pariwisata, pengembangan pemuda kreatif dan olahraga berprestasi, pengembangan dan revitalisasi budaya Maluku serta jaminan layanan kesehatan merata, berkualitas dan gratis.

“Komitmennya adalah mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan 1,8 juta jiwa penduduk Maluku yang tersebar di 1.340 buah pulau,” tegas Gubernur.¬†Gubernur Murad dan Wagub Barnabas dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta pada 24 April 2019. (ANT)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *