DJP Minta Media Ikut Informasikan Wajib Lapor SPT Tahunan

by

SULUT, TERASMALUT.COM, -Kepala Kantor Wilayah DJP Suluttenggomalut Dodik Samsu Hidayat mengharapkan peran media dalam membantu menyebarkan informasi kepada wajib pajak dalam pelaporan SPT tahunan.

“Media di wilayah Sulawesi Utara diharapkan dapat terus membantu Kanwil DJP Suluttenggomalut dalam penyebaran informasi perpajakan kepada masyarakat luas,” kata Dodik, di Manado, Kamis.

Media diharapkan dapat terus membantu Kanwil DJP Suluttenggomalut dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat khususnya informasi terkait penyampaian laporan SPT Tahunan.

“Dengan adanya peran serta tersebut maka secara tidak langsung media ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa melalui penerimaan pajak,” katanya.

Semoga, kerja sama antara Kanwil DJP Suluttenggomalut dan media khususnya di wilayah Sulawesi Utara dapat terus terjalin dengan baik.

Tahun 2020 Kanwil DJP Suluttenggomalut meraih Peringkat I Nasional untuk Kepatuhan Penyampaian SPT Tahunan.

Capaian tersebut, tidak terlepas dari bantuan media yang terus memberikan informasi kepada masyarakat terkait penyampaian SPT tahunan.

“Diharapkan bagi Wajib Pajak yang belum lapor agar segera melaporkan SPT Tahunannya sampai dengan 31 Maret untuk orang pribadi dan 30 April untuk badan,” jelasnya.

Untuk mempererat kerja sama yang telah terjalin antara Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara bersama media di Sulawesi Utara, telah diselenggarakan kegiatan Media Gathering tahun 2021 di NDC Resort Manado.

Media Gathering dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah DJP Suluttenggomalut Dodik Samsu Hidayat didampingi oleh Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Joga Saksono, Kepala KPP Pratama Manado Devyanus Christofel Narsizzus Polii, Plt. Kepala Seksi Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Heru Supriyanto, Kepala KP2KP Tondano Mardi Santoso, dan Kepala KP2KP Tomohon Binsar Nicolaidos.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Royke Sinaga