Dobo Dilanda Banjir, Anggota Brimob Dikerahkan Evakuasi Warga

by
Personil Satuan Brimob, Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Kepulauan Aru, yang dipimpin langsung Komandan Kompi Iptu Hidayat terjun langsung ke lokasi banjir di kawasan depan Bandara Rargwamar Dobo, membantu mengevakuasi warga korban banjir, Sabtu (7/3/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-DOBO-Sejumlah wilayah di Kota Dobo, Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Sabtu (7/3/2020) dilanda banjir akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah itu. Jalan-jalan dan pemukiman warga tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa, bahkan lebih dari itu. Warga yang terkena banjir diungsikan ke sejumlah lokasi.

Belasan personil Satuan Brimob, Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Kepulauan Aru, yang dipimpin langsung Komandan Kompi Iptu Hidayat terjun langsung kelokasi banjir di kawasan depan Bandara Rargwamar Dobo. Mereka membantu mengevakuasi warga korban banjir.

Seorang anggota Brimob, Kompi 2 Batalyon C Pelopor, Kepulauan Aru mengevakuasi korban banjir di kawasan depan Bandara Rargwamar Dobo, Sabtu (7/3/2020).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengungkapkan, banjir yang mengenangi sejumlah rumah warga di depan bandara itu, disebabkan karena meluapnya air di kawasan bandara akibat hujan deras yang mengguyur kabupaten Kepulauan Aru, sejak Sabtu dini hari.

Loading...

“Hujan deras yang mengguyur Kepulauan Aru itu, mengakibatkan meluapnya air dan merendam puluhan rumah warga. Sekitar pukul 12.30 WIT, sekitar 15 personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor yang di pimpin langsung Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, turun ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat mengevakuasi warga,”jelas mantan Kapolres Kepulauan Aru.

Menurut Ohoirat, tidak hanya mengevakuasi warga melainkan barang-barang milik warga dikawasan bandara, yang terendam banjir juga turut dievakuasi. “Memang intensitas hujan yang cukup tinggi dan saluran air tersumbat mengakibatkan sejumlah rumah dan beberapa kios di depan jalan terendam air setinggi kurang lebih 80 sampai 100 cm dari bibir jalan,” beber juru bicara Polda Maluku.

Setelah mengevakuasi warga dan harta benda, personil Brimob juga membantu mengatur arus lalu lintas didepan bandara tersebut. Ohoirat menambahkan, jika seluruh anggota Polri, khususnya Brimob telah disiagakan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam, seperti banjir, longsor dan lainnya. (ALFIAN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *