Donor Darah “Setetes Kasih Sejuta Harapan” Panin Peduli Kembali Digelar Untuk Yang ke 37 Kalinya

by
Branch Manager Panin Bank Ambon,Nursaman (bertopi) mendonorkan darahnya dalam kegiatan donor darah Panin Bank "Setetes Kasih Sejuta Harapan yang berlangsung di ACC Passo, Sabtu (26/10/2019). FOTO : PANIN BANK KCU AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kegiatan rutin donor darah Panin Bank “Setetes Kasih Sejuta Harapan” untuk yang ke 37 kembali dilaksanakan di Mall Ambon City Center (ACC) Passo pada Sabtu, 26 Oktober 2019. Kegiatan ini merupakan agenda rutin triwulan bekerjasama dengan PMI Kota Ambon untuk membantu Unit Transfusi Darah dalam menyediakan stok darah bagi pasien dari 5 rumah sakit yang ada di Kota Ambon.

Kegiatan donor darah Panin Bank

Nursaman Branch Manager Panin Bank Ambon kepada awak media menyampaikan sejak dilaksanakan pertama kali Oktober 2010, Panin Bank telah berkomitmen dengan PMI Kota Ambon untuk menjadikan kegiatan donor darah rutin sebagai Program CSR yang akan dilaksanakan 4 kali setahun setiap Januari, April, Juli dan Oktober.

“Kegiatan Donor darah Panin Bank Setetes Kasih Sejuta Harapan sudah memasuki tahun kesembilan dan kali ini adalah pelaksanaan yang ke 37. Untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan pentingnya mendonorkan darah maka kegiatan sering dilakukan dilokasi berbeda dan area area publik sehingga lebih memudahkan masyarakat untuk melihat langsung proses pengambilan darah yang diharapkan akan menghapus kesan bahwa mendonorkan darah tidak seseram yang dibayangkan sebagian orang,” kata Saman.

Saman menjelaskan dengan mendonorkan darah berarti kita telah beramal karena akan menyelamatkan nyawa sesama sekaligus memeriksakan kesehatan secara gratis, karena darah yang disumbangkan akan melalui uji laboratorium dan dipastikan bebas dari segala penyakit sebelum diberikan kepada yang membutuhkan.

Loading...

Lebih lanjut Saman menyampaikan terima kasih kepada PMI Kota Ambon, Harian Ambon Ekspress, Citraland By View City Ambon, BPJS Kesehatan, BPR Modern Express, Komunitas Intermilan Club Indonesia Ambon, Yonif Raider 733 Masariku, Denzipur 5 CMG, Nakamura The Healing Touch Ambon, Mall Ambon City Center dan Lions Club atas kerjasamanya sehingga kegiatan Donor Darah ini bisa berjalan dengan lancar.

Sejak di mulai pukul 10 pagi sampai pukul 14.30 WIT berhasil mengumpulkan 76 kantong darah. “Semoga darah yang disumbangkan menjadi berkah dan menyelamatkan nyawa saudara saudara kita yang membutuhkan. Apresiasi yang luar biasa juga kepada rekan rekan Paninbankambon Creativeteam yang tak kenal lelah dan penuh semangat dalam menyiapkan kegiatan sejak awal sampai selesai kegiatan. Sampai jumpa di schedule donor darah berikutnya tanggal 4 Januari 2020,” tutur Saman.

Aparat TNI/Polri mendonorkan darah

Thomas Lake, General Manager Ambon City Center saat diminta keterangan dilokasi kegiatan juga menyampaikan apresiasi kepada Panin Bank atas kesediaanya menggunakan area ACC Mall untuk pelaksanaan donor darah. Hal ini menurut Thomas turut membantu pihaknya memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Mall ACC masih aman untuk dikunjungi walaupun saat ini Ambon masih terus diterpa gempa susulan.

“Kami berharap situasi ini segera pulih dan kunjungan masyarakat ke ACC kembali meningkat seperti sebelum gempa terjadi. Memang ada beberapa titik gedung yang kena dampak tapi sudah diinvetarisir dan dilakukan pemeriksaan oleh dinas terkait guna memastikan keamanannya dan saat ini sedang kami lakukan perbaikan secara bertahap,” kata Thomas (ADV).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *