Dosen IAIN Ambon  Dan Seorang Mahasiswanya Diduga Hilang di Gunung Salahutu

by
Gunung Salahutu

TERASMALUKU.COM,AMBON-Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon Syamsul Amal, bersama seorang mahasiswanya diduga hilang di Gunung Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada Minggu (14/5).  Mereka diduga hilang saat melakukan perjalanan pulang dari Puncak Salahutu menuju Desa Waai.

Menurut keterangan Alief Hatapayo, salah satu tim yang sempat bertemu di Puncak Salahutu, dosen tersebut bersama seorang mahasiswa dan dua rekannya melakukan perjalanan sejak Jumat (12/5).  Namun saat perjalanan dari puncak dan sampai di kawasan  Desa Waii hanya dua orang saja.

“Dosen bersama tiga mahasiswanya memilih turun dari puncak duluan, tapi dalam perjalanan sampai di kawasan  Desa Waii hanya dua orang yang sudah sampai,” kata Hatapayo saat dihubungi Terasmaluku.com, Senin (15/5) dinihari.

Hatapayo mengatakan, saat dirinya bertemu dengan  dua orang mahasiswa  yang tiba duluan,  mereka menanyakan tentang keberadaan dosen dan seorang mahasiswa  tersebut. Hatapayo beserta tim yang terakhir turun dari puncak juga  tidak menemukan orang lain dalam perjalanan turun itu. “Saya orang terakhir yang turun puncak dan di tengah perjalanan saya tidak menemukan siapapun,” kata Hatapayo.

Ia juga mengatakan karena tidak menemukan,mereka sempat naik untuk mencari keberadaan dosen dan mahasiswa tersebut. Namun karena kondisi sudah  malam dan cuaca buruk akhirnya mereka balik lagi untuk meminta bantuan.

“Kita sudah sempat naik lagi untuk mencari tapi tidak ketemu, kita akan lanjut mencari  Senin (15/5) pagi ini dengan tim yang sudah dihubungi,” kata Hatapayo.  Saat ini tim dari Pecinta Alam Maluku telah berada di pintu masuk Gunung Salahutu untuk melakukan pencarian terhadap dua korban tersebut. (IAN)