Download Mobile JKN Malam-Malam Bersama Prajurit TNI

by
BPJS Kesehatan Bursel mengenalkan layanan JKN-KIS berbasis digital menggunakan aplikasi mobile JKN kepada anggota dan keluarga TNI di Batalyon Kipan D 731 Kabaresi, Minggu (29/4) malam. Setelah sosialisasi, peserta secara bersama-sama mengunduh dan melakukan registrasi pada aplikasi mobile JKN dipandu oleh petugas BPJS Kesehatan.

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) gencar mengenalkan layanan JKN-KIS berbasis digital menggunakan aplikasi mobile JKN. BPJS Kesehatan Bursel, Minggu (29/4) malam  memberikan sosialisasi tentang manfaat menggunakan aplikasi mobile JKN kepada anggota dan keluarga TNI di Batalyon Kipan D 731 Kabaresi

Dalam sambutannya, Komandan Pleton Letda Inf. Liuspritel Sagulani mengungkapkan, dengan beragam  penyakit yang muncul dan angka kesakitan yang terus meningkat, sudah sepatutnya masyarakat Indonesia melakukan revolusi mental dengan prinsip “Mencegah lebih baik daripada mengobati,” apalagi saat ini dengan aplikasi JKN Mobile bagi peserta JKN KIS, semuanya lebih praktis.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Bursel, Agustu Souhuwat menjelaskan, pengenalan aplikasi mobile JKN ini merupakan satu langkah BPJS Kesehatan dalam mempermudah peserta untuk mengakses pelayanan kesehatan. Menurut Souhuwat, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, seperti kemudahan dalam merubah data kepesertaan (pindah faskes, alamat, dan lainnya), infromasi faskes terdekat, skrining riwayat kesehatan, menampilkan KIS Digital dan masih banyak lagi.

“Sebagai parjurit TNI yang seringkali berpindah-pindah tempat tugas, aplikasi ini sangat membantu khususnya untuk memindahkan fasilitas kesehatannya sehingga tidak perlu repot-repot datang ke Kantor BPJS Kesehatan dan apabila tidak membawa kartu JKN-KIS peserta bisa menunjukkan KIS Digital pada ponselnya,” katanya.

Sosialisasi yang berlangsung sejak pukul 20.30 hingga 22.00 WIT tidak menurunkan semangat para prajurit. Setelah sosialisasi selesai, peserta secara bersama-sama mengunduh dan melakukan registrasi pada aplikasi mobile JKN dipandu oleh petugas BPJS Kesehatan. Tidak hanya itu, peserta juga melakukan skrining riwayat kesehatan pada aplikasi mobile JKN pada saat itu juga.

“Antusiasme peserta sangat luar biasa, itu semua demi mendapatkan informasi yang akurat dan kemudahan yang akan didapat kedepannya dalam mengakses pelayanan kesehatan. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan manfaat dari aplikasi Mobile JKN ini dapat dirasakan oleh peserta dan dapat disampaikan kepada keluarga, kerabat maupun tetangga dari para peserta tersebut. Melalui aplikasi Mobile JKN ini, Semua kemudahan JKN-KIS, ada dalam satu genggaman kita,” kata Souhuwat. (ADVETORIAL)