DPC PKS Huamual Gelar Khitanan Massal Bagi Warga Kurang Mampu

by
DPC PKS Huamual menggelar khitanan massal bagi warga kurang mampu di Tanah Goyang Kecamatan Huamual Kabupaten SBB, Rabu (7/2)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku menggelar khitanan massal bagi masyarakat kurang mampu di Daratan Huamual Depan, Rabu (7/2). Kegiatan bakti sosial yang  digelar  di Dusun Tanah Goyang ini  dalam rangka memperkuat peran PKS “Berkhidmat Untuk Traktat” sekaligus pelantikan Pengurus DPC PKS Huamual.

Khitanan massal dan pelantikan DPC itu dihadiri Ketua DPD PKS Kabupaten SBB La Ode Risno Judin, anggota DPRD  Maluku dari Fraksi PKS Turaya Samal, Korda PKS Kabupaten SBB Jalil Renyaan dan sejumlah pengurus lainnya. Tercatat 75 anak laki-laki berusia 6-12 tahun mendapat khitanan ini. Anak – anak itu berasal dari Dusun Tanah Goyang, Dusun Ani, Dusun Sahwai, Dusun Laala dan Dusun Jakarta Baru Desa Loki.

Ketua DPC PKS Huamual Fadli Bufakar yang baru  dilantik oleh Ketua DPD PKS Kabupaten SBB La Ode Risno Judin mengatakan, khitanan massal ini merupakan agenda PKS sebagai bukti pengabdian PKS kepada masyarakat atau berkhidmat untuk bangsa.

Menurut Fadli kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, meringankan biaya khitanan.  Saat ini biaya khitanan sebesar Rp 300.000  peranak menuruf Fadli cukup mahal sehingga dengan adanya kegiatan khitanan massal tersebut,  anak –anak bisa terbantu.

“Jadi kegiatan hari ini adalah pelantikan dan bakti sosial yang dilakukan oleh kami, DPC PKS Huamual adalah sebagai bentuk kerja – program PKS kepada masyarakat,apalagi kita tau dengan khitanan massal itu artinya kita dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, ” kata Fadli Bufakar.

Sementara itu  Ketua DPD PKS Kabupaten SBB La Ode Risno Judin dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya bangga dengan Ketua DPC PKS Huamual Fadli bufakar yang baru dilantik langsung bersamaan menggelar kegiatan besar yang juga merupakan program PKS.

loading...

Menurutnya kegiatan pelantikan dan khitanan massal adalah agenda partai yang wajib.”Saya bangga dengan Ketua DPC PKS Huamual, baru saja menjadi Ketua DPC dan dalam pantikannya, dia sudah melakukan kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat kurang mampu. Itu artinya Ketua DPC PKS Fadli layak untuk didukung menjadi wakil rakyat Dapil Huamual  pada Pemilu Legislatif  2019 nanti,”  kata Risno.

Ia berharap pada Pemilu Legislatif   2019 ada salah satu putra terbaik dari Tanah Goyang menjadi anggota DPRD dan putra terbaik itu adalah Fadli Bufakar. Menurutnya, Fadli adalah orang yang benar-benar punya kemampuan untuk memperjuangkan kepentingan  rakyat dan itu sudah terbukti sebelum menjadi DPRD.

“Fadli Bufakar adalah putra terbaik negeri ini yang lahir dan besar di dunia aktivis dan jurnalis. Dia selalu hadir dalam kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat umum, hingga layak untuk dimenangkan dalam pemilu 2019 nanti,” kata  Risno. (FAD)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *