DPD RI Kunker Ke Banda, Tinjau Persiapan Sebagai Daerah Otonomi Baru

by
Rombongan Komite I DPD RI sebelum berangkat ke Banda dari Ambon, Senin (26/9).

AMBON- Komite I DPD RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Banda Naira, Maluku Tengah Provinsi Maluku, pada Senin (26/9). Kunker DPD RI ini dalam rangka peninjauan calon daerah otonomi baru (DOB) Kota Kepulauan Banda, sebagai pemekaran dari Kabupaten Maluku Tengah. Rombongan Komite I DPD RI yang ke Banda berjumlah empat orang. Mereka adalah Ketua Komite I Benny Rhamdani, Nono Sampono, ketua rombongan, Antung Fatmawati dan Abdul Azis Khafia.
Rombongan mendarat di Bandara Pattimura Ambon Senin pagi, dijemput ketua rombongan Kunker, Nono Sampono yang tiba lebih awal. Selain Nono, ada sejumlah pejabat Pemprov Maluku yang ikut menjemput rombongan Komite I, diantaranya Karo Pemerintahan Jasmono dan staf ahli Gubernur Maluku F. Koedubun.
Mereka kemudian menggelar pertemuan di ruang VIP milik Pemprov Maluku di Bandara Pattimura. Sekitar pukul 10.00 WIT dengan pesawat milik TNI AL rombongan terbang ke Banda Naira. Ikut dalam rombongan Komite I DPD RI ini juga adalah Ketua Komis A DPRD Maluku Maikel Frans.
Nono Sampono menyatakan, rombongan Komite I berkunjung ke Banda dalam rangka melihat dari dekat kondisi Banda dalam rangka persiapan sebagai calon DOB Kota Kepulauan Banda, sebagai pemekaran dari Kabupaten Maluku Tengah. “Kunjungan kerja Komite I DPD RI di Banda dalam rangka peninjauan calon daerah otonomi baru Kota Kepulauan Banda, sebagai pemekaran dari Kabupaten Maluku Tengah,” kata Nono Sampono. Di Banda rombongan akan mengunjungi sejumlah lokasi, selain di Kota Naira, juga di Banda Besar dan Pulau Rhun.
Setelah Banda, Komite I DPD RI juga akan mengunjungi Kei Besar, calon DOB sebagai pemekaran dari Kabupaten Maluku Tenggara. ADI