DPP Ingatkan Kader NasDem di Maluku Soal Pertarungan Pemilu 2024

by
Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP partai NasDem Suyoto saat membuka Rakorwil DPW NasDem Maluku di Ambon, Selasa (8/6). (Foto: ANTARA/Jimmy Ayal)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mengingatkan kadernya di provinsi Maluku untuk bersiap diri menghadapi Pemilu 2024..

“Semua kader di Maluku harus bersiap diri menghadapi pemilu 2024,” kata Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai NasDem, Suyoto di Ambon, Rabu (9/6/2021).

Suyoto yang hadir untuk membuka Rakorwil DPW Partai NasDem Maluku, di Ambon, Selasa (8/6/2021) malam menegaskan, melalui Rakorwil yang merupakan ajang konsolidasi secara nasional, sehingga menginginkan semua kader siap bertarung pada 2024..

Mantan Bupati Bojonegoro itu juga mengingatkan seluruh kader NasDem untuk senantiasa mengedepankan pelayanan publik, bukan hanya untuk kepentingan parpol saja, serta terus bergerak merebut kepercayaan rakyat.

Diakuinya, sebagai partai yang baru mengikuti dua kali Pemilu 2014 dan 2019, tantangan ke depan yang dihadapi NasDem semakin berat, selain karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, juga harus berjuang keras untuk menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024.

Pemilu ketiga yang akan diikuti pada 2024, dinilainya sebagai ujian terberat bagi partai NasDem, terutama meraih target 100 kursi di DPR-RI.

“Pemilu ketiga ini ujian bagi partai. Kalau Pemilu pertama dibilang kebetulan karena mendapat kursi, Pemilu kedua sudah ada energinya dan Pemilu ketiga paling kritikal bagi sebuah partai. Kalau berhasil akan terjadi ledakan karena kadernya akan menjadi loyalis,” tandasnya.

NasDem, ujarnya memerlukan pikiran-pikiran besar seluruh anak bangsa bukan saja untuk mengawal NKRI agar tetap utuh tetapi juga mampu bertahan dan berjaya, bermartabat, serta memberi kesejahteraan dan memajukan kecerdasan seluruh rakyatnya.

Dia mengingatkan kader partai untuk tidak berpuas diri dengan hasil yang diraih saat ini, tetapi harus ditingkatkan, mengingat kemenangan sebuah Parpol ditentukan dengan banyaknya kursi yang diraih pada Pemilu 2024.

Dia mengatakan, seluruh jajaran partai dari pusat hingga daerah bertekad menjadikan NasDem sebagai partai yang sehat, solid dan kuat, dipercaya oleh rakyat dan mampu melakukan yang terbaik untuk masyarakat.

“NasDem harus menjadi rumah bagi semua orang yang menginginkan perubahan, dan terus produktif memikirkan gagasan terobosan untuk kemajuan di daerahnya masing-masing,” tandas Suyoto.

Rakorwil DPW NasDem Maluku diikuti 137 peserta termasuk seluruh anggota DPRD Maluku, kabupaten/kota yang akan berakhir pada Rabu(9/6)  malam.

Pewarta : Jimmy Ayal/Antara

Editor : Alex Sariwating