DPR RI Dukung Pembangunan RSUD Jayapura

by

TERASMALUKU.COM, Jayapura,- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat RI Yan Mandenas selaku wakil rakyat daerah pemilihan Papua akan mendukung dan memfasilitasi rancangan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura yang baru dalam lima tahun ke depan.

Kepada ANTARA di Jayapura, Rabu, Yan mengemukakan akan membantu memfasilitasi rancangan pembangunan rumah sakit termegah di Papua itu.

“Tugas saya nanti adalah membawa Pak Aloysius selaku Kepala Dinas Kesehatan Papua tapi juga Pelaksana Tugas Direktur RSUD Jayapura, untuk bertemu pimpinan DPR RI guna mendorong pembangunan rumah sakit yang megah di Papua,” katanya di sela-sela kunjungannya ke RSUD Jayapura.

Dia mengaku akan membantu mendorong aspirasi rancangan pembangunan RSUD Jayapura yang baru di Jayapura ke pimpinan DPR RI.

Dengan demikian, pimpinan DPR RI dapat memberikan respons dan saran serta masukan terkait dengan konsep besar itu.

“Saya pikir memang perlu juga disiapkan data-data pendukung dari sebuah proses perencanaan bahwa kita merencanakan begini latar belakangnya apa sehingga kita berpikir begini untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Jayapura drg Aloysius Giyai menilai kehadiran Yan Mandenas selaku Anggota Komisi I DPR RI salah satu bukti komitmen untuk membangun Papua.

“Saya pikir kehadiran beliau merupakan salah satu fakta komitmen untuk bagaimana membangun Papua dengan memulai dari RSUD Jayapura dan pembangunan yang lain,” ujarnya.

Ia menambahkan seluruh jajaran RSUD Jayapura, baik direksi maupun para wakil direktur, menyampaikan terima kasih atas kehadiran salah satu Anggota Komisi I DPR RI, Yan Mandenas, karena telah meluangkan waktu untuk mendengarkan aspirasi terkait dengan rencana pembangunan RSUD Jayapura yang baru.

“Oleh sebab itu, saya berharap rancangan pembangunan RSUD Jayapura yang baru dalam lima tahun ke depan, sebelum berakhirnya kepemimpinan Lukas Enembe dan Klementinal, wajib meresmikan rumah sakit baru ini,” ujarnya.(Ant)