DPRD Ambon Sesalkan ASN Borang Barang di Pasar Murah Natal

by
Jafri Taihutu

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar pasar murah di sejumlah lokasi di Kota Ambon dalam menyambut Natal. Pasar murah ini digelar Pemkot Ambon untuk membantu warga mendapatkan bahan kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019.

Namun Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon Jafri Taihutu  menyesalkan sikap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memborong barang kebutuhan pokok di pasar murah yang digelar Pemkot Ambon di Negeri Passo pada Senin 9 Desember 2019.

“Sangat menyedihkan kalau pasar murah yang disubsidi oleh Pemkot ada banyak ASN yang borong barang kebutuhan pokok,” kata Jafri kepada wartawan di Balai Rakyat Ambon, Rabu (11/12/2019).

Loading...

Terpantau saat pasar mural di Passo ada ASN yang memborong barang kebutuhan pokok. Padahal menurut politisi PDIP ini,  pasar murah yang digelar ditujukan kepada masyarakat kecil di Desa Passo yang masih trauma atas gempa beberapa waktu lalu.

Sehingga dengan kegiatan pasar murah ini warga dapat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah untuk melaksanakan Natal dan Tahun Baru dengan tenang.”Kami sebenarnya berharap kalau pasar murah ini segmentasinya untuk masyarakat kecil,” katanya.

Jafri mengatakan, jika nantinya pada pasar murah berikutnya lagi, ada temuan ASN yang memborong barang-barang maka akan dilaporkan kepada Walikota Ambon untuk segera ditertibkan.

“Pasar murah ini untuk masyarakat berpenghasilan kecil, kalau ada temuan maka kita alan lapor kepada pak wali untuk ASN tersebut diterbitkan,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *