DPRD Ambon Usulkan Perbaikan Infrastruktur di APBD 2018

by

 

TERASMALUKU.COM,-AMBON- DPRD Kota Ambon mengusulkan pembuatan seluruh infrasturktur jalan maupun talud yang rusak akibat bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu lewat  APBD murni 2018. Seluruh pekerjaan jalan kota dan talud yang rusak di beberapa titik di Kota Ambon direncanakan akan tutans dikerjakan pada April 2018.

Loading…

“Kami telah mengusulkan perbaikan seluruh infrastruktur yang rusak ke APBD murni 2018 dan semua akan dibahas  Desember mendatang,” kata anggota Komisi III DPRD Kota Ambon Leonora Eka Far Far kepada wartawan di Balai Rakyat Ambon, Selasa (14/11).

Ia mengatakan, seluruh infrastruktur jalan dan talud tersebut telah didorong pada anggaran perubahan, namun karena waktu sisa satu bulan saja,  dan untuk mencari mutu serta  kualitas butuh waktu yang lebih lama.

“Kita tidak bisa memakai satu bulan untuk pekerjaan jalan, nanti pekerjaan asal-asalan karena yang dicari adalah mutu dan kualitas, maka kita akan kerjakan jalan tersebut pada APBD murni 2018 nanti,” kata Far-Far.

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat ini, Komisi III DPRD Kota Ambon akan melakukan peninjauan terhadap seluruh infrastruktur jalan maupun talud yang rusak di Kota Ambon.

“Kita akan melakukan peninjauan lapangan terhadap seluruh infrastruktur yang rusak. Tidak hanya talud dan jalan saja, tetapi yang berhubungan dengan mitra dari Komisi III akan kita masukan ke APBD,” ujarnya.

Ia berharap, pada bulan Maret dan April 2018 mendatang seluruh pekerjaan infrastruktur jalan dan talud yang rusak bisa selesai dikerjakan. (IAN)